SOLOPOS.COM - Olivia Kartika Saputri, 17, asal Nusukan, Banjarsari, Solo, ditemukan di Kotagede, Jogja. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Gadis 17 tahun asal Minapadi RT 003/RW 009, Nusukan, Banjarsari, Solo, bernama Olivia Kartika Saputri, ternyata ditemukan di Kota Gede, Jogja, Jumat (8/4/2022) malam. Sebelumnya ia dilaporkan hilang setelah pergi dari rumah sejak Minggu (27/3/2022).

Informasi tersebut disampaikan ayah Olivia, Dwi Ariyanto, saat berbincang dengan di rumahnya, Sabtu (9/4/2022 siang. Dia bercerita kronologis ditemukannya sang putri yang akrab disapa Oliv pada Jumat malam tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Awalnya, sekitar pukul 22.00 WIB Dwi mendapat kabar dari temannya yang mengatakan ada telpon dari Polsek Umbulharjo, Jogja. Saat itu ternyata Oliv meminta tolong anggota Polsek Umbulharjo untuk menghubungi keluarga dan kerabatnya.

Baca Juga: Menghilang Hampir Dua Pekan, Gadis 17 Tahun Asal Nusukan Solo Ditemukan

“Teman saya kemudian bilang ke saya. Sedangkan Oliv diminta petugas kepolisian menunggu di musala Terminal Giwangan. Esok harinya akan dicarikan bus pulang ke Solo. Tapi saat teman saya telepon polisi untuk memastikan benar tidaknya remaja itu adalah Oliv, ternyata sudah tak ada di musala,” ujar dia.

Adanya informasi keberadaan Oliv di Jogja membuat Dwi dan kawan-kawan langsung bergerak. Malam itu juga mereka bersiap berangkat ke Jogja untuk menjemput Oliv. “Lima orang termasuk saya langsung berangkat ke Jogja pakai mobil teman,” ungkap dia.

Benar saja, tak lama berselang ada telepon masuk dari nomor tak dikenal yang ternyata dari petugas Satpam BRI Kota gede, Jogja. Petugas itu memberi kabar bahwa Oliv meminta tolong dirinya untuk menelpon keluarga. Setelah dicek dengan mode panggilan video ternyata benar ada sosok Oliv bersama petugas satpam tersebut.

Baca Juga: Cara Mencegah Anak Kabur dari Rumah Menurut Psikolog

“Akhirnya saya minta agar anak saya diamankan, dan kami meluncur ke lokasi itu. Mendekati lokasi, saya telepon, ternyata anak saya sudah di polsek,” terang dia.

Akhirnya Dwi dan kawan-kawan langsung menuju Mapolsek Umbulharjo. Sesampai di lokasi Oliv sudah menunggu kedatangan sang ayah.

“Anak kula langsung nangis, ngrangkul-ngrangkul kula. Setelah itu saya tinggal ketemu pak polisi, rembugan sekedap. Setelah itu kami pamit pulang ke Solo,” papar Dwi.

Selama dalam perjalanan, di dalam mobil Oliv tidak banyak bicara. Dia hanya sempat menanyakan kabar sang ibunda kepada ayahnya. “Di mobil lebih banyak diam. Sempet takon ibu keadane piye, terus saya teleponkan. Sengaja tidak saya tanyai dulu, biar tenang. Sehari, dua hari baru akan saya ajak ngobrol,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya