Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun 4 Truk di Alas Roban Batang

Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Alas Roban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022) siang.
SHARE
Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun 4 Truk di Alas Roban Batang
SOLOPOS.COM - Tabrakan karambol di jalur lingkar Alas Roban Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis siang (26/5/2022). (Antara)

Solopos.com, BATANG — Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Alas Roban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022) siang. Kecelakaan beruntun itu melibatkan empat kendaraan truk.

Berdasarkan informasi, kecelakaan tersebut berawal saat truk trailer berpelat nomor N 9230 UR bermuatan baja dari arah barat (Jakarta) menuju timur (Semarang) diduga mengalami rem blong.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Truk yang dikemudikan Eko Resdi Raswanto itu kemudian menabrak truk diesel berpelat nomor B 9940 BXS bermuatan beras yang ada di depannya sehingga truk terlempar hingga masuk ke jalur berlawanan, yakni jalur kanan. Truk itu kemudian mengantam truk lainnya yang datang dari arah timur.

Truk trailer yang mengalami rem blong tersebut ternyata tetap melaju meski sudah mengantam truk yang berada di depannya sehingga pengemudi truk berusaha mengendalikan laju kendaraannya ke jalur kanan hingga naik ke pembatas media jalan.

Baca Juga: Investasi Rp1 T Masuk Batang Awal Tahun,Didominasi Proyek Listrik & Gas

Pada waktu bersamaan, dari arah timur atau Semarang melaju sebuah truk boks lainnya sehingga tabrakan tidak dapat dihindari.

Sebelum tabrakan terjadi, kernet truk trailer bernama Santo, 34, sempat melompat dari kabin truk. Namun, korban justru terjatuh tepat pada bagian truk trailer dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Epilepsi Kambuh, Remaja Batang Tenggelam di Sungai Sambong

“Ya memang benar terjadi kecelakaan di Alas Roban Batang. Akan tetapi, hingga Kamis sore ini kami masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi,” katanya.

AKP Dhayita mengatakan pihaknya telah mengevakuasi korban maupun menyingkirkan truk dari tempat kejadian perkara agar tidak menimbulkan kemacetan di Jalan Lingkar Alas Roban Batang.

“Sudah kami lakukan proses evakuasi sehingga arus lalu lintas di Jalan Lingkar Alas Roban tidak sampai menimbulkan kemacetan. Namun untuk penyebab kasus kecelakaan itu masih dalam penyelidikan,” katanya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago