SOLOPOS.COM - Rina Gunawan. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-Teddy Syah memaparkan kondisi Rina Gunawan sebelum meninggal dunia. Menurut suami Rina Gunawan ini beberapa hari sebelum meninggal, kondisi kesehatan Rina Gunawan sempat stabil.

“Tetap stabil beberapa hari. Belakangan karena beliau harus bernapas mandiri dan karena sudah kecapekan jadi dibantu peralatan napas dan lain-lain,” jelasnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Teddy Syah selaku suami dari Rina Gunawan menjelaskan soal kondisi terakhir sang istri. Rina Gunawan terpapar Covid-19 sebelum meninggal dunia.

Menurutnya Rina Gunawan yang terpapar Covid-19 membawa pengaruh pada penyakit yang sudah diidap sebelumnya. Virus Covid-19 membuat kondisi Rina Gunawan cukup sulit mencapai penyembuhan.

Baca Juga: Deretan Artis Indonesia yang Meninggal karena Covid-19

Teddy Syah menjelaskan beberapa penyakit bawaan yang diidap Rina Gunawan. Butuh perawatan intensif, akhirnya Rina Gunawan dilarikan ke rumah sakit.

“Karena kebetulan Rina mempunyai penyakit bawaan sinus, ada sesak napas, asma juga. Jadi ketika terserang Covid-19 ya cukup berat buat beliau, sampai sepekan terpisahkan [dengan keluarga],” ujar Teddy Syah ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, seperti dikutip dsri Detik.com, Rabu (3/3/2021).

Selama menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina Simprug, Rina Gunawan dibantu dengan alat ventilator. Alat tersebut dipasang lantaran Rina Gunawan mengalami sesak napas.

Sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina Simprug, Rina Gunawan terlebih dulu dirawat di Rumah Sakit Premier Bintaro.

Bahkan kondisi Rina Gunawan terlihat baik lantaran masih bisa berkomunikasi dengan sang suami lewat video call saat menjalani perawatan di ICU. Teddy Syah ingat ketika itu Rina Gunawan masih bisa melambaikan tangannya.

Baca Juga: Rina Gunawan Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Ayahnya

“Tapi pada sakit yang terakhir saat video call 10 detik sebelum pemasangan ventilator saja dadah-dadah, ‘Dah Ayah, dah Ayah.’ Gitu,” kata Teddy.

Kapan Rina Gunawan Terpapar Covid-19?

Teddy menegaskan tak mengetahui pastinya kapan Rina Gunawan terpapar Covid-19. Teddy Syah hanya menegaskan tim dokter yang menangani sang istri yang lebih tahu kapan tepatnya Rina Gunawan terpapar Covid-19.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Rina Gunawan Chat Ashanty dan Akui Kena Covid-19

“Persisnya kami enggak ada yang tahu, awalnya negatif. Terus dua hari berubah jadi positif. Saya nggak ada yang tahu [kapan positifnya] yang bisa menjawab semua dari tim kedokteran,” lanjut Teddy Syah.

Kabar duka ini datang pada Selasa (2/3/2021), saat Rina Gunawan meninggal dunia pada pukul 19.04 WIB. Rina Gunawan meninggal saat masih menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan. Kepergian Rina Gunawan menambah deretan artis meninggal lantaran terinfeksi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya