Begini Kondisi Mobil Ketua MPR Bamsoet, Kecelakaan saat Reli di Bekasi

Kondisi mobil yang ditumpangi Ketua MPR, Bambang Soesatyo, akrab disapa Bamsoet ringsek usai kecelakaan saat balap mobil di Rally Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021).
Begini Kondisi Mobil Ketua MPR Bamsoet, Kecelakaan saat Reli di Bekasi
SOLOPOS.COM - Mobil yang ditumpangi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengalami kecelakaan saat mengikuti ekshibisi Rally Meikarta, bekasi, Sabtu (27/11/2021). (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA — Kondisi mobil yang ditumpangi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo, akrab disapa Bamsoet ringsek.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua MPR mengalami kecelakaan saat mengikuti ekshibisi Rally Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021). Dilansir dari Suara.com, Sabtu, mobil balap yang ditumpangi Bamsoet dan pembalap mobil asal Indonesia, Muhammad Sean Ricardo Gelael atau dikenal dengan Sean Gelael terguling di lintasan.

Awalnya, mobil terlihat berjalan mulus tanpa kendala. Sampai akhirnya, mobil beremblem restauran ayam cepat saji itu terguling saat melewati perlintasan tanah merah. Mobil terguling. Bagian belakang mobil ringsek.

Baca Juga : Ketua MPR Bamsoet Kecelakaan saat Reli di Bekasi, Begini Kondisinya

Bamsoet dan Sean dikabarkan selamat. Bahkan, Bamsoet sempat membuat video yang disebar kepada awak media. Isi video menjelaskan dirinya dan Sean baik-baik saja. Sean juga mengunggah ke Instagram pribadinya.

Sementara itu staf pribadi Bamsoet mengkonfirmasi keadaan Bamsoet baik-baik saja. “Alhamdulillah Mas Bamsoet dan Sean Gelael tidak apa-apa. Bahkan, habis terguling langsung ikut driffting dengan Akbar Rais,” kata Dwi staf pribadi Bamsoet.

Baca Juga : Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Saat balap mobil, Bamsoet menumpang mobil Citroen C3 R5. “Mobilnya begini. Tapi alhamdulillah saya dan Sean aman,” kata Bamsoet di dekat mobilnya yang remuk akibat terbalik.

Bamsoet justru memuji Sean Gelael yang menyetir mobil tersebut. Ia mengatakan Sean menunjukkan bahwa dirinya pembalap level internasional karena berhasil mengendalikan situasi saat kecelakaan.

“Meski mobil terbalik, Sean tetap tenang. Dia langsung mempertanyakan keadaan saya,” tutur Bamsoet.

Sean juga memerintahkan politikus Partai Golkar itu untuk tidak bergerak di dalam mobil yang terbalik. Sean, kata Bamsoet, lebih dulu keluar dari mobil lalu membantunya keluar.

Baca Juga : Murah Meriah! Jenang Gempol Bu Kiryanti Klaten Cuma Rp5.000

“Mobil relinya juga didesain aman untuk dikendarai.”

Dalam balapan ekshibisi itu, Sean ditemani dua navigator secara bergantian. Ketika pertama memacu mobil di arena, Sean ditemani Naarah Joesoef sebagai navigator. Setelahnya, Bambang Soesatyo menjadi navigator.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago