SOLOPOS.COM - Ilustrasi lokasi penembakan istri TNI di Semarang. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Kondisi istri anggota TNI berinisial R yang ditembak orang tak dikenal atau OTK di depan rumahnya, Jalan Cemara III, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Senin (18/7/2022), saat ini masih dalam perawatan intensif Rumah Sakit Hermina. Meski demikian, istri TNI itu selamat dan dalam kondisi sadar.

Hal itu disampaikan Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan, kepada wartawan, Senin (18/7/2022). Donny menyebut istri TNI itu menerima tembakan dua kali, di mana satu proyektil mengenai perut dan satu lainnya tertinggal di lokasi.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

“Kena di bagian perut [tembakan pertama]. Kondisi saat ini sadar, tadi ke Rumah Sakit Hermina sedang proses pengangkatan proyektil,” kata Kasatreskrim Polrestabes Semarang.

Terkait jenis proyektil apa yang digunakan pelaku, Donny belum bisa menjelaskan lebih lanjut. Ia menyatakan hal itu saat ini masih dalam penyelidikian tim gabungan dari TNI dan Polri.

“Belum bisa kami sebutkan [jenis proyektil]. Kasus ini sedang penanganan anggota gabungan. Baik oleh TNI, Kodim dan Intelkam,” jelasnya.

Baca juga: Istri Anggota TNI di Semarang Ditembak saat Jemput Anak Sekolah

Donny menambahkan peristiwa penembakan istri anggota TNI di Semarang itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Kala itu, korban baru tiba di depan rumahnya seusai menjemput anak dari sekolah dasar (SD).

“Saat itu suami korban sedang berada di lantai kedua rumahnya. Setiba korban di rumah, muncul orang mengendarai sepeda motor dan langsung menembak korban. Di TKP, kami temukan satu proyektil dan dua selongsong,” beber dia.

Setelah korban ditembak, seorang saksi mata berinisial ZA yang merupakan pegawai di rumahnya langsung menolong korban dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, ZA disebut tak terlalu menahu detail dari kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya