SOLOPOS.COM - Rekaman insiden Teyeon di Bandara Soekarno Hatta. (Istimewa/Twitter)

Youtuber Korea Ujung Oppa mengomentari kejadian jatuhnya Taeyeon di Bandara Soekarno Hatta.

Solopos.com, SOLO – Seorang youtuber asal Korea, Ujung Oppa menanggapi insiden yang dialami personel girlband SNSD, Taeyeon, saat tiba di Jakarta Jumat (18/8/2017). Seperti diketahui, saat Taeyeon mendapat perlakukan yang kurang mengenakkan hingga sang agensi melayangkan protes.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dalam video yang diunggahnya, pria bernama asli Hwang Woojong ini membandingkan antara suasana kehadiran Taeyeon di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dengan saat masih di Bandara Incheon, Korea Selatan.

Terlihat jelas perbedaan perlakuan, dimana saat di Incheon Taeyeon masih dapat bergerak leluasa meski dikerumuni fans. Diperlihatkan pula bagaimana tak ada satupun penggemar yang berusaha memegang Taeyeon.

Sedangkan di Indonesia penggemar terlihat histeris dan tidak disiplin. Bukan hanya itu, tampak tangan-tangan yang meraih bagian sensitif dari sang artis. Puncaknya, adalah ketika Taeyeon terjatuh, tak berhenti menangis, hingga seorang petugas berusaha menggendongnya di tengah kerumunan.

Menanggapi hal itu, Ujung Oppa mengatakan insiden tersebut membuat media Korea Selatan heboh. Dia juga sempat membacakan keterangan foto unggahan akun instagram pribadi Taeyeon @taeyeon_ss yang telah dihapus tersebut, mengenai beberapa orang yang memegang beberapa bagian tubuh Teayeon.

“Ada beberapa orang yang memegang tubuhku bahkan sampai menyentuh bokong dan dadaku. Aku tahu ini tidak disengaja, ada juga yang menabrak dan menarikku. Aku sangat kaget dan tidak bisa bersikap tenang,” ungkap Ujung Oppa menggunakan bahasa Indonesia dengan logat khas Korea.

Warga negara Korea Selatan yang mengaku mencintai Indonesia ini menyesalkan kejadian tersebut. Dia mengatakan peristiwa itu dapat membuat dunia khususnya Korea Selatan mengganggap Indonesia adalah negara yang membahayakan. Dia bepesan kepada penggemar Indonesia agar jangan mengulangi kejadian tersebut.

Fans Indonesia terlalu berlebihan, kedua pihak panitia dan kemanan kurang persiapan, dan mengapa manajemen Taeyeon hanya mengirim satu manajer untuk meneminya,” sesalnya.

Menanggapi video Ujung Oppa, banyak warganet yang pro dan kontra. Di kolom komentar, warganet rami berkomentar.

“Semoga Taeyon Gak Trauma Ke Indonesia Cuma Gara2 Fans Yg Ricuh Doang Kamvret Tuh Fans!!!,” tulis Izy Gaming.

“Mudah mudahan artis luar negri pada kapok untuk datang ke indonesia…era liar,’ tulis Balqis Hera.

“Trauma ngg usah datang.. termasuk yg punya akun… indonesia juga msih banyak artis..trimakasih,” Wulan Maulana.

“Masih kecewa mana ke jakarta di sambut fans fanatik atau ke jakarta kaga di sambut satu fans pun,” kiki darma.

 Mariah Gipty Awwaha/JIBI/Solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya