Begini Komentar Elon Musk Setelah Bertemu Presiden Jokowi

Lalu bagaimana komentar Elon Musk atas masa depan Indonsia setelah bertemu Presiden Jokowi?
SHARE
Begini Komentar Elon Musk Setelah Bertemu Presiden Jokowi
SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan Elon Musk bertemu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Setelah bertemu delegasi Indonesia yang dipimpin Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, Elon Musk pun memberikan komentar. Presiden Jokowi berkunjung ke Space X bertemu CEO SpaceX tersebut.

Presiden tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk. Presiden Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Lalu bagaimana komentar Elon Musk atas masa depan Indonsia setelah bertemu Presiden Jokowi?  Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurutnya, Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

Baca Juga: Begini Harapan Warganet Atas Pertemuan Jokowi dan Elon Musk

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar CEO Tesla itu seperti dikutip dari Instagram @anindyabakrie pada Senin (16/5/2022).

Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang. “Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata Elon.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

Baca Juga: Ternyata Segini Harga Kaus Elon Musk Saat Temui Presiden Jokowi

Saat berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022), Presiden Jokowi mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.  “Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” ucap Presiden Jokowi seperti dilansir dari laman presidenri.go.id.

Menjawab undangan Presiden Jokowi untuk datang ke Indonesia, Elon Musk mengatakan berencana datang pada November tahun ini. “Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” ujar Elon.

Di unggahannya itu, Anindya Bakrie juga mengungkapkan perasaannya ikut dalam rombongan tersebut. “Mendapat kesempatan emas mendampingi rombongan Pak Presiden @jokowi mengunjungi Pak Elon Musk di #spacex Star Base. Ini merupakan kelanjutan dari kunjungan bersama Pak Menko @luhut.pandjaitan dan Pak Dubes @rosanroeslani sekitar 3 minggu yang lalu di #teslagigafactorytexas,” tulis Anindya Bakrie.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Elon Musk, Warganet Salfok dengan Suguhan di Meja

Selain itu dia juga mengungkapkan janji Elon Musk untuk datang ke Indonesia. “Alhamdulillah, Pak Presiden memastikan bahwa Pak Elon Musk akan hadir di #g20indonesia di November 2022, yang tentu melancarkan upaya #b20indonesia mengajak beliau menjadi anggota B20 International Advisory Council bersama kami.”

Anindya Bakrie mengungkapkan Indonesia mempunyai peluang untuk rewriting global EV (and ESG) supply chain dengan kombinasi sumber daya alam, industrialisasi, pasar domestik besar, potensi carbon credit dan keniscayaan Indonesia sebagai sentra untuk manufaktur EV regional.

 

 



Kata Kunci : Jokowi Elon Musk CEO Tesla
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago