Solopos.com, LOMBOK — Indonesia akan kembali menggelar kejuaraan dunia MotoGP pertamanya dalam 25 tahun terakhir pada akhir pekan ini.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika.

Berbagai kesibukan tim balap dan penyelenggara terlihat di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Kamis (17/3/2022). Safety car dan kru tim balap tampak berkeliling sirkuit memastikan trek bagi pembalap.

 

Tim balapa menaiki otoped saat memeriksa lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok Tengah, NTB, Kamis (17/3/2022). (Antara/Andika Wahyu)

 

Tim Dorna TV melakukan shooting di area start Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok Tengah, NTB, Kamis (17/3/2022). (Antara/Andika Wahyu)

 

Baca Juga: Kelas MotoGP Tempuh 27 Putaran, Ini Alasannya

Sebelumnya, perbaikan lintasan dengan pengaspalan ulang yang dikeluhkan sejumlah pembalap saat tes pramusim juga telah dilakukan PT Pengembang Pariwisata Indonesia ITDC dan mampu diselesaikan pada 9 Maret pekan lalu.

Penyelenggara dan Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), selaku kontraktor utama pembangunan Sirkuit Pertamina Mandalika, sangat yakin lintasan di Lombok, NTB itu siap digunakan untuk menggelar ajang balap MotoGP.

 

Petugas mengendarai sepeda motor di batas aspal baru (kiri) dan aspal lama (kanan) Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok Tengah, NTB, Kamis (17/3/2022). (Antara/Andika Wahyu)

 

Petugas memasang papan informasi penunjuk kecepatan maksimal di jalur menuju area pit lane Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok Tengah, NTB, Kamis (17/3/2022). (Antara/Andika Wahyu)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi