SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menyaksikan penampilan penyanyi Denny Caknan saat Konser Tri Sakti Bulan Bung Karno yang digelar DPC PDIP Solo di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (25/6/2022) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dua tokoh sentral PDIP di Jawa Tengah (Jateng), Gubernur Ganjar Pranowo dan FX Hadi Rudyatmo atau Rudy, ikut nonton konser Tri Sakti Bulan Bung Karno bersama Denny Caknan, Sabtu (25/6/2022) malam, di Benteng Vastenburg Solo.

Konser musik yang dihadiri puluhan ribu orang itu digelar DPC PDIP Solo sebagai rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dan pantauan dari siaran langsung di Instagram, penonton konser membeludak sampai keluar beteng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Panitia Konser Musik Tri Sakti bersama Denny Caknan, YF Sukasno, Minggu (26/6/2022), menjelaskan konser tersebut dihadiri Ganjar Pranowo dan FX Hadi Rudyatmo atau Rudy yang ikut nonton. Dua tokoh sentral di Jateng itu duduk berjajar di panggung kehormatan.

Pada pukul 23.00 WIB Ganjar menyampaikan sambutan yang mengingatkan tentang ajaran Bung Karno tentang Tri Sakti. Tidak lupa ia mengingatkan kepada para penonton tentang pentingnya vaksin Covid-19 kendati pandemi sudah kian terkendali.

“Pak Ganjar bertanya kepada penonton tentang siapa yang belum vaksin. Setelah sambutan Pak Ganjar melayani penonton yang memintanya berswafoto. Tidak hanya Pak Ganjar, Pak Rudy juga dengan sabar melayani permintaan swafoto,” ujarnya.

Baca Juga: Duh! Ada yang Jual Tiket Konser Denny Caknan di Solo Sampai Rp500.000

Setelah acara seremonial sambutan-sambutan, penyanyi utama yang ditunggu-tunggu Denny Caknan tampil di panggung. Sebagai lagu pembuka Denny membawakan Sewu Kutho yang merupakan lagu dari Sang Maestro, Alm Didi Kempot.

Setelah itu, dalam konser di mana Ganjar dan Rudy ikut nonton  itu, Denny melanjutkan penampilannya dengan lagu-lagu andalan seperti Los Dol. Ketika lagu itu dinyanyikan, menurut Sukasno, Beteng Vastenburg serasa runtuh oleh gemuruh suara belasan ribu penonton.

Mereka ikut bernyanyi bersama Denny. “Tanpa dikomando para penonton ikut bernyanyi bersama Denny membuat suasana malam itu begitu riuh. Bahkan Benteng Vastenburg serasa runtuh oleh suara riuh ribuan penonton yang serentak ikut bernyanyi bersama Denny Caknan,” urainya.

Baca Juga: Konser Trisakti Di Solo: Penonton Ngeluh Kelamaan Nunggu Denny Caknan

Suasana Gayeng

Saking gayengnya suasana konser Denny Caknan malam itu membuat Ganjar dan Rudy pun tak sekadar nonton tapi ikut bernyanyi kendati sambil duduk. Mereka tampak menikmati kebahagiaan para penonton yang memang telah sangat merindukan suasana pertunjukan musik seperti itu.

Sebab selama dua tahun terakhir Indonesia dipukul pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak masyarakat. “Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu konser malam ini seperti polisi, TNI, Dishub, Satpol PP,” kata dia.

Sukasno juga menyampaikan terima kasih kepada Satgas PDIP, RAPI, petugas medis, Damkar Solo, SAR Divikom, Dinas Lingkungan Hidup, DPUPR Solo, dan pihak lain yang membantu pelaksanaan konser. Apalagi menurut dia tidak ada laporan kehilangan yang masuk ke panitia sejauh ini.

Baca Juga: Netizen Sedih, Tiket Konser yang Dimeriahkan Denny Caknan di Solo Ludes

Pantauan Solopos.com, Sabtu malam, penonton konser Trisakti Bulan Bung Karno yang menghadirkan Denny Caknan memenuhi bagian dalam Benteng Vastenburg Solo sejak sore hari. Bahkan ratusan penonton yang tak kebagian tiket rela menonton dari luar melalui layar besar yang disediakan panitia.

Penonton sempat kesal karena tidak sabar menunggu kemunculan Denny. Hingga pukul 10.40 WIB, Denny Caknan belum juga naik panggung. Denny baru beraksi di panggung sekitar pukul 23.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya