SOLOPOS.COM - Alya Rohali. (Instagram/@arohali)

Solopos.com, SOLO-Setelah lama tak berakting, Alya Rohali kembali main film terbaru garapan sutradara Fajar Bustomi berjudul 12 Cerita Glen Anggara, bersama Prilly Latuconsina dan Junior Roberts.

“Terakhir di 2015, waktu itu main Di Balik 98. Jadi memang enggak sering banget aku akting. Tapi karena berkecimpung lama di dunia ini, begitu kena lampu, ketemu sesama pemain, jadinya bisa langsung on aja gitu, alhamdulillah,” ujarnya seperti dikutip dari Antara pada Selasa (19/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Main film 12 Cerita Glen Anggara, Alya Rohali berperan sebagai ibu dari Shena (Prilly Latuconsina) yang mengidap penyakit gagal ginjal dan hidupnya divonis tak lama lagi. Untuk mendalami karakternya, Alya mengatakan emosinya bisa langsung tersulut karena dia sendiri merupakan ibu dari tiga anak perempuan.

Baca Juga: Artis Alya Rohali & 175 Pelari Ramaikan Pocari Sport Run Tourism Solo

“Selain saya bilang akting Prilly oke banget, saya juga ngebayangin di posisi kalau anak perempuan saya berada dalam kondisi seperti Shena,” kata Alya.

Menurut dia, 12 Cerita Glen Anggara menyajikan kisah yang sangat kental antara ibu dan anak, di mana keduanya berjuang menghadapi masa sulit bersama. Sehingga, lanjut dia, karakter yang dia perankan sangat menantang baginya sebab dia harus banyak melakukan adegan menangis.

Meski tak punya banyak waktu untuk reading, Alya mengatakan sangat nyaman ketika beradu akting dengan pemain lainnya.

Baca Juga: Artis Alya Rohali Ternyata Penyuka Kuliner Khas Solo, Apa Saja?

“Aku senang bisa kerja sama dengan Prilly, sama Junior, dan yang lainnya, karena mereka pemain muda yang sangat berbakat dan profesional banget. Mereka terbuka saat reading sehingga cepet banget masuknya,” tutur Alya.

Alya pun menceritakan kisah lucu ketika mereka syuting di dalam mobil ambulans. Saat semua pemain berusaha membangun emosi sedih, Alya mengatakan Prilly Latuconsina malah tertidur.

Baca Juga: Alya Rohali takut anaknya main belakang

“Itu jam 3 pagi, kita masing-masing membangun emosi. Aku inget Junior sudah nangis-nangis, ternyata Prilly ketiduran. Kita udah konsentrasi masing-masing, eh dia tidur,” kata Alya.

Selain para pemain film yang berbakat, Alya Rohali juga mengatakan Fajar Bustomi selaku sutradara mampu membimbing dengan baik dan selalu terbuka untuk berdiskusi mengenai setiap adegan yang akan dilakukan.

“Mas Fajar membimbingnya enak, diskusinya enak. Pokoknya, enak aja semuanya, timnya, kerja samanya, semua krunya juga,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya