Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Begini Kenangan Putri Bob Tutupoly terhadap Sosok Sang Ayah

Bukan hanya sang putri, penyanyi Krisdayanti dan Yuni Shara juga punya kenangan tersendiri terhadap sosok Bob Tutupoly.
SHARE
Begini Kenangan Putri Bob Tutupoly terhadap Sosok Sang Ayah
SOLOPOS.COM - Yuni Shara saat menengok Bob Tutupoly. (Instagram/@yunishara36)

Solopos.com, SOLO-Putri Bobby Williem Tutupoly atau lebih dikenal dengan nama Bob Tutupoly, Sasha Karina Tutupoly, memiliki kenangan tentang sosok ayahnya sebagai seorang ayah yang tegas bahkan kasar saat berbicara namun sejatinya berhati lembut.

“Bicaranya kasar tapi hatinya sangat lembut,” kata putri tunggal Bob Tutupoly itu sambil meneteskan air mata saat ditemui di di Rumah duka RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan pada Selasa (5/7/20220).

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Dalam kenangan putri Bob Tutupoly, ayahnya itu memiliki sikap yang tegas dalam mendidik anaknya, namun dia selalu mengajarkan untuk membantu sesama dan dia berharap bisa melaksanakan amanat mendiang sang ayah itu.

“Saya berharap bisa menjaga nama baik beliau dan bisa meneruskan keinginan dia atau melaksanakan keinginan dia untuk menjadi orang baik dan membantu sesama,” tuturnya seperti dikutip dari Antara pada Selasa.

Baca Juga: Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal Dunia

Sasha mengatakan bahwa dirinya kehilangan sosok sang ayah, dia mewakili keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas penghormatan kepada ayahnya.  “Mohon maaf kalau selama ini memang ada perbuatan atau perilaku ayahnya lakukan baik sengaja maupun tidak sengaja yang menyakiti hati masyarakat.”

Penyanyi Mengapa Tiada Maaf itu disebut memiliki penyakit komplikasi dan stroke. Dia telah menjalani perawatan sejak Desember tahun lalu. Sasha mengatakan ayahnya masuk ICU selama satu bulan karena komplikasi penyakit.

“Dari Desember tahun lalu sudah bolak-balik rumah sakit tapi terakhir di akhir Mei Beliau masuk RS Mayapada sampai akhirnya di ICU selama satu bulan. Beliau masuk ICU tanggal 9 Juni, dan hari ini pukul 00.03 Papa sudah dinyatakan tidak ada,” katanya.

Baca Juga: Profil Bob Tutupoly, Penyanyi Legendaris yang Meninggal Dunia

Kondisi pelantun lagu Widuri itu sebetulnya sudah membaik, bahkan Sasha dan keluarga hendak membawanya pulang dan diputuskan untuk dilakukan perawatan di rumah.  “Keluarga sudah menyiapkan home care tapi malam kondisi kritis jadinya tidak bisa tertolong lagi,” katanya.

Bob Tutupoly meninggalkan satu orang anak dan dua orang cucu.  Rencana pemakaman Bob Tutupoly akan digelar pada Kamis (7/7/2022) di pemakaman umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Sejumlah kerabat dan sahabat tampak hadir di rumah duka termasuk aktris senior Rina Hasyim.  Bob Tutupoly yang akrab disapa Om Bob tersebut meninggal dunia dalam usia yang ke-82 tahun. Dia lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 13 November 1939.

Bob adalah seorang penyanyi, pembawa acara, dan aktor Indonesia. Bob Tutupoly pernah membintangi beberapa judul film seperti Kisah Cinta si Tukang Becak (1958), Penasaran (1977), dan Sebelah Mata (2008).

Bob juga terkenal saat membawakan acara Tembang Kenangandi stasiun televisi Indosiar, berkat itu ia sukses mendapat Legend Award di Anugerah Musik Indonesia 2015.

Baca Juga: Jenazah Penyanyi Bob Tutupoly Disemayamkan di RS Siloam Jakarta

Bukan hanya sang putri, sejumlah artis Tanah Air juga memiliki kenangan tak terlupakan tentang sosok Bob Tutupoly. Salah satunya adalah Krisdayanti yang pernah tampil bareng penyanyi legendaris itu. “Rest in peace Om. Bobby Willem Tutupoly seorang legendary penyanyi pembawa acara, dan aktor Indonesia. Proud of you and always remember what you message for me to be happy in life,” tulis Krisdayanti di akun Instagram @krisdayantilemos pada Selasa (5/7/2022).

Begitu pula penyanyi Yuni Shara yang memiliki kenangan terkait sosok Bob Tutupoly.  Pelantun Desember Kelabu itu mengucapkan ikut berbela sungkawa. “Selamat jalan Oom Bob Tutupoli,” tulis Yuni Shara sambil mengunggah foto bareng mendiang di Instagram Story, Selasa (5/7/2022).

Yuni Shara dalam video mengaku takjub kepada sosok Bob Tutupoly. Apalagi di usianya yang sudah 82 tahun, ia masih memiliki daya ingat yang luar biasa. “Daya ingatnya luar biasa, dan masih senang menyanyi loh,” kenang Yuni Shara.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode