SOLOPOS.COM - Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan kepada wartawan terkait pernyataan Kapolri terhadap penuntasan kasus kematian Brigadir Joshua di Kantor Kemenko Polhukam di Jakarta, Selasa (9/8/2022). (ANTARA FOTO/Reno Esnir - aww.)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) sekaligus ex-officio Ketua Kompolnas, Mahfud Md., mengatakan grafik konsorsium 303 yang berkaitan dengan kerajaan Ferdy Sambo di Polri tak bisa diverifikasi kebenarannya.

Mahfud menyampaikan pihaknya belum memiliki bukti-bukti terkait grafik konsorsium 303 tersebut. Oleh karena itu, dia belum bisa menjelaskan kebenaran isu tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, lebih baik Polri yang menyelesaikan masalah tersebut. “Info itu [grafik konsorsium 303] sama dengan yang di luar. Tidak bisa diverifikasi. Oleh karena itu, saya tidak bisa sebut soal judi, narkoba. Saya menolak [menjawab] karena enggak punya buktinya. Biar diselesaikan sendiri di dalam [Polri],” ujar Mahfud saat didesak anggota Komisi III DPR dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung Nusantara II, Senin (22/8/2022).

Dia menyampaikan Kompolnas juga belum membahas isu grafik konsorsium 303. Oleh karena itu sebagai ex-officio Ketua Kompolnas Mahfud belum bisa memberi penjelasan kepada Komisi III DPR.

“Yang dibicarakan secara resmi di Kompolnas belum ada. Saya harus rapat dulu untuk dibicarakan di sini [RDP Komisi III DPR],” jelasnya.

Baca Juga : Mahfud MD: Ferdy Sambo Bikin Jebakan Tutupi Pembunuhan Brigadir J

Sebagai informasi, grafik konsorsium 303 merupakan isu dugaan bisnis ilegal yang dibeking dan dikuasai Irjen Pol Ferdy Sambo dan jajarannya di Polri. Beberapa bisnis ilegal yang dimaksud, perjudian dan peredaran narkoba.

Belum ada kebenaran terkait grafik konsorsium 303. Meski begitu, masyarakat terutama warganet menyoroti dugaan konsorsium tersebut.

Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, sudah memerintahkan jajarannya menindak pelaku perjudian, narkoba, dan pembekingnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Mahfud MD: Kebenaran Konsorsium 303 Ferdy Sambo Tidak Bisa Diverifikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya