SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi bertemu CEO SpaceX-Tesla, Elon Musk. (Instagram/@jokowi)

Solopos.com, SOLO-Warganet mengungkapkan harapan mereka atas pertemuan Presiden Jokowi dan Founder SpaceX  Elon Musk. Pertemuan tersebut berlangsung di pabrik SpaceX yang berlokasi di di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/05/2022).

Bukan hanya berdiskusi, Jokowi dan CEO Tesla itu juga berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.  “Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, Elon Musk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi,” demikian seperti dikutip dari akun Instagram Presiden Jokowi pada Minggu (15/5/2022).

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Tidak sedikit warganet mengungkapkan mereka atas pertemuan Jokowi dan Elon Musk dalam unggahan tersebut. Mereka berharap pertemuan itu membawa dampak positif bagi Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Elon Musk, Warganet Salfok dengan Suguhan di Meja

“Semoga membawa dampak positif bagi bangsa Indonesia tercinta.. Aamiin,” tulis warganet.

“Bakal ada nihh mobil terbang di negri +62,” tulis warganet.

“Indonesia to the moon,” tulis warganet lain.

“Kerja sama bikin Roket pak kalo perlu share technology ke Lapan ama Pustekroket,” tulis warganet.

“Semoga ada deal baik untuk Indonesia di masa depan,” tulis warganet.

Baca Juga: Bertemu Presiden Jokowi, Elon Musk Berjanji ke Indonesia November

“Ready to buy ANTM,”canda warganet.

“wekssa jangan jangan entar spaceX akan di bangun di NTT nih something where around,” tulis warganet.

“Keren Pak @jokowi , jangan lupa bawa Mobil Terbang, Mobil Listrik dan Mobil Bahan Bakar Gas ke Indonesia. Satu lagi jangan lupa bikin Roket Space X di Indonesia,” tulis warganet.

“Pasti lagi ngomongin indonesia pindah ke mars kan?”  tulis warganet.

Baca Juga: Benarkah Elon Musk Terobsesi Wanita Berambut Platinum?

Dalam unggahan di Instagram, Jokowi juga mengungkapkan mengundang CEO Tesla itu ke Indonesia. “Seusai berdiskusi dengan tuan rumah, Elon Musk mengajak saya meninjau lokasi fasilitas produksi roket Space X di Boca Chica, Amerika Serikat. Kurang lebih sejam lamanya kami melihat-lihat dari dekat pabrik yang melahirkan roket-roket angkasa luar ini.  Saya juga telah mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia,” demikian seperti dikutip dari akun Instagram Presiden Jokowi pada Minggu.

Dalam kesempatan yang sama, Elon Musk mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurutnya, Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar. Saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon Musk seperti dilansir dari Setkab, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Ini Panggilan Khusus Amber Heard untuk Elon Musk Saat Masih Berkencan

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang. “Kami akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata Elon.

Beberapa pejabat yang turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya