SOLOPOS.COM - Allo Bank (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Perusahaan milik Chairul Tanjung (CT), PT Allo Bank Tbk. (BBHI) menargetkan hingga akhir 2022 dapat menyalurkan kredit senilai Rp8 triliun hingga Rp10 triliun.

Pada 3 bulan pertama 2022, BBHI tersebut telah menyalurkan kredit senilai Rp2 triliun, tumbuh 72% secara tahunan (year-on-year/yoy).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan perbankan selama ini tumbuh dari pinjaman yang disalurkan dan pendapatan di luar bisnis perbankan (fee based income).

Pada tahap awal, Allo Bank belum akan fokus pada fee based income.

Alasannya, segala aktivitas, mulai dari pendaftaran hingga uang administrasi bulanan, masih bersifat gratis, kecuali untuk layanan paylater, perusahaan kemungkinan juga akan menarik fee based income.

Baca Juga: Perlu Tahu, Ini Perbedaan Allo Bank dengan Bank Lainnya

Dengan strategi tersebut, Chairul optimistis pertumbuhan kredit di Allo Bank tumbuh signifikan.

“Jadi insya allah pertumbuhan kredit kami akan signifikan,” kata Chairul di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Sementara itu Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo mengatakan dalam penyaluran kredit Allo Bank akan menyasar ekosistem CT Corp terlebih dahulu yaitu kredit konsumer dan ritel.

Perusahaan juga akan berkolaborasi dengan perusahaan finansial dan nonfinansial dalam mendorong penyaluran kredit.

Indra mengatakan sebagai bagian dari perusahaan teknologi, Allo Bank juga akan fokus dalam mengembangkan kapabilitas baik dari sisi sumber daya manusia hingga big data.

Baca Juga: BI Fast, Biaya Transfer Antar Bank Rp2.500, Berikut Peserta BI Fast

Dengan data yang dimiliki, Indra melihat perusahaan dapat menghadirkan layanan yang terkustomisasi sehingga bisa makin dekat dengan pelanggan.

“Ini kan berkembangnya dengan ekosistem sehingga kami dapat beradaptasi dengan cepat dan efisien bekerja sama dengan mitra-mitra,” kata Indra.

Allo Bank, lanjut Indra, akan bekerja sama dengan unit bisnis di CT Corp sehingga makin besar dan dapat menghadirkan nilai yang tinggi.

Adapun pada kuartal I/2022, Allo Bank membukukan laba bersih periode berjalan sebesar Rp75 miliar. Capaian ini naik 746% yoy.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul CT Beberkan Cara Allo Bank (BBHI) Cetak Cuan Tahun Ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya