SOLOPOS.COM - BMW i8 Protonic Frozen Yellow. (Istimewa)

Sportcar Hybrid BMW i8 varian terbau diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2017, 21 April nanti.

Solopos.com, SHANGHAI — Sportcar hybrid edisi khusus BMW i8 Protonic Frozen Yellow Edition akan diluncurkan di ajang Shanghai Auto Show 2017 yang akan berlangsung mulai 21 April.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesuai namanya, BMW membungkus bagian luar i8 dengan warna kuning yang menarik perhatian. Sebagai pemanis disematkan Frozen Grey metallic di beberapa bagian tubuhnya. BMW juga memasangkan pelek baru dengan bobot yang cukup ringan dan berdiameter 20 inci. Sementara bagian interiornya tak banyak berubah bila dibandingkan dengan varian yang biasa, hanya saja diberi aksen tambahan sebagai pembeda.

Ekspedisi Mudik 2024

Kabinnya didominasi oleh warna hitam lalu dipermanis dengan sentuhan warna kuning mulai dari jok, karpet, lingkar kemudi, dan lainnya. Perubahan lain termasuk sabuk keselamatan abu-abu, logo edisi khusus, dan aksen keramik pada tuas transmisi serta pengontrol iDrive.

Edisi khusus ini tak mengalami perubahan pada sektor jantung pacunya.

BMW masih mengandalkan mesin konvensional tiga silinder 1,5 liter yang dipadukan dengan motor listrik kecil. Jika keduanya bekerja secara bersamaan, maka tenaga yang dihasilkan i8 sebesar 357 hp dan torsi puncak 568 nm. Dari sisi akselerasi, i8 dapat melaju dari posisi diam sampai 96 kilometer per jam dalam 4,2 detik dan kecepatan tertinggi 155 mil per jam. Demikian seperti dilansir dari Carscoops.

BMW i8 Protonic Frozen Yellow Edition mulai dijual di China pada September dan harga akan diumumkan saat peluncuran. Mobil ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas, tapi BMW tidak menyebutkan total unit yang disediakan.

Saat ini BMW i8 bergerak sendiri tanpa ada pesaing yang menghalanginya. Namun beredar rumor bahwa dua pabrikan mobil mewah seperti Porche dan Audi memiki rencana mengembang sportcar hybrid untuk menantang langsung i8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya