SOLOPOS.COM - Fadli Zon menerima Bintang Mahaputra Tanda Kehormatan Republik Indonesia. (Istimewa-MPR)

Solopos.com, JAKARTA — Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya Fadli Zon menyoroti laporan Gerakan Anti Radikalisme Alumni ITB terhadap Muhammad Sirajuddin Syamsuddin ke Komisi Aparat Sipil Negara. Kepada KASN, Din Syamsuddin dituduh GAR ITB radikal, anti-Pancasila dan anti-NKRI.

Fadli Zon mengaku prihatin dengan adanya laporan tersebut. Dia juga menyebut mengenal dekat sosok Din Syamsuddin dan membantah bahwa mantan pimpinan Muhammadiyah itu adalah seseorang yang radikal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menceritakan awal mula perkenalannya dengan Din Syamsuddin ialah pada tahun 1990. Saat itu, Din masih menjabat sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah.

Baca Juga: Gempa Sulawesi Barat Dinilai Tak Lazim, Mengapa?

Selain itu, dia menyebut bahwa Din Syamsuddin juga merupakan tokoh yang pertama kali mengenalkannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya kenal Bang Din Syamsuddin sejak 1990 ketika Ketum Pemuda Muhammadiyah. Pernah jadi bos saya di CPDS, mengenalkan saya pada Pak @prabowo. Dia lama aktif pimpin Asian Conference on Religion n Peace (ACRP),” ujar Fadli Zon melalui akun media sosial twitter, Jumat (12/2/2021).

Pengetahuan Terbatas

Fadli Zon juga menyayangkan adanya pelaporan ke KASN yang menuding Din Syamsuddin sebagai sosok yang radikal. “Radikal? Kasihan yang menuduhnya karena terlalu terbatas pengetahuannya,” kata Fadli.

Baca Juga: Kristen Gray Dideportasi Via Bandara Soekarno-Hatta

Seperti diberitakan sebelumnya, Gerakan Anti Radikalisme Alumni ITB (GAR ITB) melaporkan Din Syamsuddin kepada Komisi Aparat Sipil Negara (KASN) dengan tuduhan radikal, anti-Pancasila dan anti-NKRI.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya