SOLOPOS.COM - Earth Hour The Sunan Hotel Solo

Solopos.com, SOLO -- The Sunan Hotel Solo mendukung peringatan Earth Hour, pada Sabtu 27 Maret 2021 melalui kampanye hemat energi. Caranya dengan melakukan pemadaman listrik selama 1 jam di sejumlah lokasi hotel.

Tepat Sabtu (27/3) malam pukul 20.30 WIB – 21.30 WIB di lampu penerangan dipadamkan di beberapa lokasi hotel. Seperti lobi, restauran, lampu sorot Gedung Sunan 1 dan 2, serta Parking Area.

Promosi Sambungkan Senyuman, Telkomsel Beri Bantuan Paket Data & Obat-Obatan di Demak

Peringatan Earth Hour adalah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF). Di mana saat peringatan, mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk menunjukkan kepedulian dan kontribusinya terhadap upaya penanggulangan perubahan iklim.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca jugaGandeng Pertiwi Solo, The Sunan Gelar Pendonoran Darah

Dengan secara simbolis melalui aksi mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak digunakan selama 60 menit ( 20.30 – 21.30 ) waktu setempat. Yakni pas pekan terakhir bulan Maret setiap tahunnya atau pas malam peringatan Earth Hour.

Chief Engineering The Sunan Hotel Solo Yuwono Supriyo menyampaikan, kegiatan ini termasuk agenda rutin yang selalu dilaksanakan saat peringatan Earth Hour setiap tahunnya. Ini merupakan aksi nyata dan sederhana untuk mengajak semua orang menjaga bumi.

Baca jugaWow Keren! Menteri PUPR akan Revitalisasi Balekambang Solo Jadi Pusat Kebudayaan Jawa

Dalam 60 menit seluruh perangkat lampu dan elektronik di hotel yang menggunakan energi listrik akan dipadamkan secara maksimal tanpa mengganggu kenyamanan tamu.

“Target kami adalah di internal hotel bisa berpartisipasi dan tentunya juga mengurangi pemakaian energi, sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan program ini secara berkelanjutan. Hidup hemat energi sesuai dengan logo Earth Hour yaitu 60+, plus ini maksudnya bisa berkelanjutan. Dengan senang hati kami juga mempersilakan para tamu yang tertarik untuk turut serta dalam program ini. Yakni dengan memadamkan lampu kamar atau mengurangi pemakaiannya secara bijak,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya