SOLOPOS.COM - Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana, bersama Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, meninjau pospam mudik Lebaran 2022 dan Bazar UMKM di Kartasura, Jumat (28/4/2022). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana, bersama Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, meninjau sejumlah pos pengamanan (pospam) mudik Lebaran 2022, Jumat (28/4/2022).

Kunjungan Eva Yuliana ke sejumlah pospam di Sukoharjo, Jawa Tengah itu mengecek kesiapan Polri menghadapi libur Lebaran 2022. Eva menyampaikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian saat meninjau pospam Kartasura Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya apresiasi kerja keras jajaran Polres Sukoharjo. Memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Polres Sukoharjo juga ada kegiatan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan menyelenggarakan bazar UMKM,” terang Eva Yuliana.

Eva berharap bazar UMKM tersebut dapat membantu ekonomi masyarakat. Tak hanya perekonomian, menurutnya upaya menekan lonjakan persebaran Covid-19 juga dilakukan. Salah satunya mendirikan pos vaksinasi dengan menggandeng stakeholder lain.

“Mudik yang sehat, Polres Sukoharjo terlihat melakukan jemput bola dengan pendirian pos vaksinasi [bersama dengan stakeholder terkait],” jelasnya.

Baca Juga : Alhamdulillah, Dua Bus Mudik Gratis Lebaran 2022 Tiba di Sukoharjo

Eva juga mengunjungi pospam Bundaran Solo Baru. Di pospam tersebut, Eva mendapatkan informasi cara Polres Sukoharjo mengatasi serta mengantisipasi jika terjadi kemacetan melalui tactical floor game (TFG).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, arus lalu lintas terpantau meningkat. Kondisi itu diduga karena pemudik sudah mulai masuk atau warga berbelanja. Warga daerah sekitar Sukoharjo datang melewati tol untuk sekadar berbelanja.

Eva berharap layanan itu membuat masyarakat yang mudik maupun merayakan Hari Raya Idulfitri berjalan aman, nyaman, dan lancar.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Baca Juga : Polres Sukoharjo Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Cegah Macet di Masa Mudik

Dia menyebut telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Boyolali, Polres Klaten, dan Polresta Solo dalam mengurai kemacetan di Kartasura.

“Semoga dengan adanya pospam-pospam ini mudik dan perayaan Hari Raya Idulfitri di Kabupaten Sukoharjo berjalan dengan aman dan kondusif,” jelas Kapolres usai mendampingi Eva berkeliling di pospam Kartasura.

Presidium Pawartos, Ruthsahaya Sapujiati, yang ditemui di lokasi yang sama mengatakan bazar UMKM berdampak memajukan UMKM.

“Kami dari Pawartos mewakili unsur masyarakat mengapresiasi dan merasakan dampak dari terobosan Polri dalam hal ini Polsek Kartasura. Kami sudah melakukan pendataan perputaran uang Rp24 juta [selama bazar UMKM],” jelasnya.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Dishub Sukoharjo Kerahkan Personel untuk Urai Kemacetan

Bazar UMKM juga dimeriahkan lomba mewarnai, tari-tarian, dan pameran potensi lainnya di Kartasura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya