SOLOPOS.COM - Ilustrasi memilih bra yang tepat. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Tak sedikit wanita panik saat melihat ukuran payudara besar sebelah, padahal sebenarnya hal ini merupakan hal yang wajar. Biasanya payudara kiri sedikit lebih besar daripada payudara kanan.

Ukuran payudara besar sebelah ini sebenarnya tergolong normal, apalagi jika wanita sedang hamil atau menyusui. Ukuran payudara juga bisa menjadi sedikit lebih besar dan padat pada masa ovulasi. Meski demikian, wanita tetap perlu waspada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada sebagian kasus, perubahan ukuran payudara menjadi besar sebelah dapat menjadi tanda ada masalah kesehatan misalnya kanker payudara. Nah jika Anda mengalami hal ini secara mendadak dan tidak sedang menyusui, disarankan untuk segera memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan bahwa perubahan ukuran payudara tersebut bukan karena kanker payudara.

Baca Juga: Musim Hujan Telah Tiba, Ketahui Tips Mencegah Demam Berdarah Dengue

Apabila dokter telah menyatakan bahwa payudara Anda sehat meski ukurannya berbeda, Anda tidak perlu khawatir. Namun apabila perbedaan ukuran ini membuat Anda merasa kurang percaya diri, Anda bisa melakukan beberapa cara untuk membuat payudara terlihat lebih simetris. Untuk menyiasati penampilan, Anda bisa mempraktikkan tips fashion yang bisa menutupi perbedaan ukuran ini.

Berikut ini beberapa cara sederhana untuk membuat payudara besar sebelah tidak terlalu terlihat seperti dikutip dari alodokter.com pada Rabu (3/11/2021):

1. Mengenakan bra olahraga dan baju yang pas

Mengenakan tipe bra tertentu, seperti bra khusus untuk olahraga (sport bra), dapat membuat payudara yang besar tampak lebih rata. Hal ini juga akan mencegah payudara yang besar tampak menyembul keluar dari bra. Jadi, ukurannya akan tampak sama dengan payudara yang lebih kecil.

Baca Juga: Ria Ricis Pastikan Tetap Jadi Content Creator Setelah Menikah

2. Menutupi dengan rambut

Jika Anda memiliki rambut panjang, urailah rambut Anda. Tata sebagian rambut ke depan dada untuk menutupi payudara yang lebih kecil. Dengan demikian, ukuran payudara tidak terlalu terlihat berbeda.

Baca Juga: Ini Perbedaan Serangan Jantung dan Gagal Jantung Seperti Hanna Kirana

3. Mengatur postur tubuh

Payudara akan terlihat lebih simetris dengan mengatur posisi tubuh. Ketika duduk, hindari menghadap ke depan, tetapi duduklah menyamping dengan posisi payudara yang lebih besar berada di tempat yang jauh dari hadapan orang lain.  Posisi menyamping ini akan membuat payudara yang lebih kecil tampak sama ukurannya dengan payudara yang lebih besar. Lakukan juga posisi ini apabila Anda sedang berfoto.

4. Menggunakan padding

Anda juga dapat menggunakan pad atau pengganjal di balik bra. Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih pad yang tepat, antara lain pilih padding yang nyaman  Ada beberapa jenis padding yang dapat Anda gunakan untuk membuat kedua payudara tampak simetris. Padding bisa diletakkan di dalam bra pada payudara yang lebih kecil. Ada padding yang terbuat dari busa, kain, silikon, dan gel. Semuanya bisa memberi efek yang sama. Yang terpenting, pilih padding yang terasa nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya