Begini Cara Gibran Semangati Warga Positif Corona Yang Isolasi di SMPN 8 Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi dan menyemangati warga positif corona yang tengah menjalani isolasi di SMPN 8 Solo.
Begini Cara Gibran Semangati Warga Positif Corona Yang Isolasi di SMPN 8 Solo
SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) berdialog dengan warga yang menjalani isolasi terpusat di SMPN 8 Solo, Senin (26/7/2021) sore. (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi warganya yang positif corona dan sedang menjalani isolasi terpusat di SMPN 8 Solo, Senin (26/7/2021) sore.

Ia membawakan beberapa parcel berisi buah-buahan segar sebagai penambah gizi dan vitamin warga yang sedang isolasi. Semula Gibran menyapa warga menggunakan alat pengeras suara yang disiapkan panitia.

Namun entah karena kurang nyaman atau sebab lain, ia tidak memakai alat pengeras suara saat berbincang dengan warga. Pembicaraan mereka mengalir santai mulai dari kondisi warga, hingga makanan yang dikonsumsi.

Baca Juga: Hore! Belasan Pasar Nonesensial Kota Solo Boleh Buka Mulai Selasa

Warga positif corona yang menjalani isolasi di SMPN 8 Solo, kepada Gibran mengaku dalam kondisi baik karena memang kategori orang tanpa gejala (OTG). “Sehat semua? Ada yang sesak napas enggak?,” tanya Gibran kepada warga yang menjawab mereka baik-baik saja.

Sejurus kemudian Gibran bercerita ia juga tidak merasakan gejala sebelum terkonfirmasi positif Covid-19. Ketika itu ia dinyatakan negatif berdasarkan tes antigen. Namun karena merasa tidak percaya, Gibran meminta agar dites PCR petugas RS Bung Karno.

Baca Juga: Stok Sempat Menipis, Pemkot Solo Langsung Dikirimi 20.000 Dosis Vaksin Sinovac

Warga Menyampaikan Sejumlah Masukan

Benar saja, berdasarkan tes PCR Gibran ternyata positif Covid-19. Mengetahui hasil itu Gibran langsung memisahkan diri dari keluarga dan mengisolasi diri di Loji Gandrung.

“Anda enggak merasakan apa-apa ya ini? Sama, saya dulu juga begitu,” ungkap Gibran menyemangati warga positif corona yang isolasi di SMPN 8 Solo itu.

Baca Juga: Sidak, Komisi III DPRD Solo Temukan Potensi Masalah di Lahan Eks HP 16 Mojo

Dalam kesempatan itu, warga yang sedang isolasi menyampaikan beberapa masukan kepada Gibran. Salah satunya keluhan tentang kipas angin yang mati dan kondisi tempat isolasi yang terasa gerah.

Gibran menyatakan kedatangannya itu untuk melihat kondisi warga tengah menjalani isolasi. Ia juga menyerap berbagai masukan warga terkait kondisi tempat isolasi, makanan yang disediakan, hingga fasilitas penunjangnya. “Kami ingin memastikan warga dalam kondisi sehat,” terangnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago