SOLOPOS.COM - Iphone 6S dan Iphone 6S Plus (Cnet)

Ada beberapa cara untuk mengecek kesehatan baterai Iphone.

Solopos.com, SOLO – Apple Inc. mengakui dengan sengaja memperlambat kinerja Iphone lawas. Sejumlah model Iphone tiba-tiba mati karena daya yang ada di baterai tidak seimbang dengan permintaan prosesor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski sudah memberi diskon untuk mengganti baterai Iphone, para pengguna tidak ada salahnya untuk mengecek sendiri apakah baterai di piranti masih layak pakai.

Laman Cnet seperti dikutip Antara, Jumat (5/1/2018), memberi tahu bagaimana cara mengecek baterai Iphone:

1. Aplikasi Apple Support

Cara paling mudah, pasang aplikasi resmi Apple Support dan log in dengan Apple ID jika perlu. Aplikasi itu menyediakan sesi tanya jawab dengan teknisi, beri tahu Anda ingin mengetahui status kesehatan baterai.

Teknisi akan memberi tahu caranya, yaitu pergi ke Setting > Privacy > Analytic. Aplikasi tersebut akan mengecek dan memberikan hasilnya.

2. Aplikasi penyedia layanan ketiga

Pengguna Iphone dapat juga memasang aplikasi dari penyedia layanan ketiga selain Apple Support, misalnya Coconut Battery. Harap diingat, aplikasi ini tidak tersedia App Store dan memasang aplikasi di luar jalur resmi berarti risiko ditanggung sendiri.

Versi cuma-cuma Coconut Baterai memerlukan perangkat disambungkan ke Macbook melalui kabel USB. Setelah itu, klik tab di Iphone dan perhatikan informasi mengenai kapasitas rancangan baterai. Jika berada di bawah 80 persen, maka sebaiknya ganti baterai ponsel.

3. Apple Store

Jika tidak berani memasang aplikasi, maka cek Genius Bar di laman Apple dan buat janji untuk datang langsung ke Apple Store.

Keunggulan datang langsung ke toko, pengguna bisa bertanya ke teknisi untuk mencari atau bahkan mendapatkan alternatif solusinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya