SOLOPOS.COM - Avatar Nagita Slavina. (Instagram @raffinagita1717)

Solopos.com, SOLO-Ketahui cara bikin avatar pakai aplikasi lensa AI di Instagram seperti dilakukan sejumlah pesohor mulai Inul Daratista, Nagita Slavina, sampai Jerome Polin. Simak ulasannya di tips teknologi kali ini.

Aplikasi ini memang tengah tren di antara pengguna Instagram. Pada Jumat (9/12/2022), Nagita Slavina mengunggah avatar dirinya di Instagram.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Unggahan ini pun menuai pujian warganet. Tak sedikit warganet memuji kemiripan istri Raffi Ahmad itu dengan putra sulungnya, Rafathar. “Rafatar versi cewek,” puji @geovaniaggst dikutip dari Instagram @raffinagita1717.

Baca Juga:  Intip Spesifikasi dan Harga iQOO 11 yang Baru Saja Dirilis di Indonesia

Jika kamu ingin mengikuti jejak Gigi, sapaan akrab Nagita Slavina, berikut cara membuat avatar memakai aplikasi Lensa AI bagi pengguna Android dan IOS di Instagram. Aplikasi ini menyediakan layanan mengubah foto selfie seseorang menjadi Avatar Al.

Bagi para pengguna Android, dapat mengunduh aplikasi melalui Google Play Store dan melalui App Store bagi para pengguna IOS. Adapun aplikasi ini merupakan jenis aplikasi berbayar yang hanya menyediakan layanan gratis selama 7 hari untuk uji coba.

Sedangkan untuk dapat memperoleh akses tanpa batas, para pengguna harus terlebih dahulu melakukan pembayaran dengan harga sebesar US$14,99 (Rp230.00) hingga US$49,99 (Rp781.000).

Baca Juga: Awas! Modus Penipuan Berkedok Kiriman Paket Pakai File Format APK di WhatsApp

Berikut cara bikin avatar pakai aplikasi lensa Al di Instagram seperti dikutip dari Bisnis.com pada Jumat (9/12/2022):

1. Unduh aplikasi Lensa Al dari Google Play and Apple App Store 2. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi Lensa Al kemudian klik tab Photos

3. Setelah itu, kamu akan melihat tombol yang bertuliskan “Magic Avatars”

4. Aplikasi kemudian akan memperingatkan kemungkinan atas ketidakuratan pada gambar yang digunakan. Kamu harus menyetujui persyaratan tersebut sebelum melanjutkan proses pembuatan Avatar Al.

Baca Juga: Set Top Box Bisa Meledak, Kemenkominfo Lakukan Investigasi

5. Kemudian klik Continue dan aplikasi akan meminta kamu untuk menggugah 10 hingga 20 selfie yang kamu miliki. Aplikasi akan merekomendasikan kamu untuk memakasi foto close-up, foto orang dewasa, variasi latar belakang, hingga ekspresi wajah

6. Cara bikin avatar pakai aplikasi lensa AI di Instagram berikutnya yang perlu diperhatikan adalah lensa juga menyarankan agar kamu dapat menghindari penggunaan gambar anak-anak, gambar bersama dengan orang banyak, dan wajah yang tertutup

7. Pengguna juga akan diminta untuk memilih jenis kelaminnya. Setelah itu, sekitar 20 menit berselang, akan muncul pemberitahuan bahwa avatar telah siap disimpan

Foto yang dihasilkan oleh aplikasi Lensa Al akan menampilkan beragam gaya yang berbeda, mulai dari gaya fantasi, fokus, pop, stylish, anime, kawaii, cosmic, dan iridescent.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya