SOLOPOS.COM - Keluarga Uya Kuya saat liburan di Bali. (Instagram/@astridkuya)

Solopos.com, SOLO-Keluarga Uya Kuya kena tipu saat berlibur di Bali. Hal ini berawal tiga bulan sebelum mereka berangkat ke Bali, mereka berkenalan dengan seorang oknum yang mengaku sebagai agen travel.

Istri Uya Kuya, Astrid, sempat mengunggah foto penipu yang sudah membuat liburannya ke Bali ternoda. Astrid Kuya menceritakan dia dan sang suami ditipu oleh salah satu oknum yang mengatasnamakan agen travel. Perkenalan Astrid dan Uya Kuya dengan oknum tersebut bermula sekitar 3 bulan sebelum mereka berlibur ke Bali.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Awalnya, dia ini menghubungi Instagram suami saya. Awalnya itu tanya mobil saya, apa ada yang dijual, ini berapa. Kenal orang ini bukan pas mau liburan ke Bali, dua bulan atau tiga bulan sebelumnya, kita pikir orang ini memang serius,” cerita Astrid Kuya ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (6/10/2021).

Sampai pada akhirnya, ketika mereka ingin liburan ke Bali, Astrid dan Uya Kuya berniat memakai jasa oknum tersebut. Astrid dan Uya Kuya juga tak pernah menyangka akan ditipu.

Baca Juga: Terungkap, Awalnya Atta Halilintar Mau Nikah Siri dengan Aurel

“Jadi kita ditipu. Jadi kebetulan orang itu kita pernah, awalnya dia pernah nanyain mobil saya. Awalnya pernah nanyain mobil saya segala macam. Jadi kita sangka kita kenal orang ini. Ternyata dengan omongannya, dia kirimin foto mobil, vila. Karena kami pikir mau happy-happy, jadi nggak usah mikirin DP segala macam, pengin nyampe ke hotel tinggal [istirahat dan santai-santai] biar lebih gampang,” bebernya.

Astrid  mengungkapkan Uya Kuya sempat punya firasat tidak enak. Uya Kuya sempat berujar dirinya seperti kena tipu yang dibalas dengan pikiran positif oleh Astrid.

“Ternyata Mas sudah punya feeling, ‘Nih kayaknya, Trid, gue ditipu atau gimana ya?’ Cuma aku selalu bilang sama dia, jangan berburuk sangka sama orang. Siapa tahu memang ini DP buat hotel. Tapi Mas masih yang, ‘Gue ditipu nih, gue ditipu nih.’ Aku bilang sudah jangan berburuk sangka,” ungkapnya.

“Turun pesawat nyalain telepon, timku telepon, ‘Mbak, kita satu jam di sini belum dijemput-jemput.’ Langsung aku telepon dia [oknum penipu]. Diblok, HP Mas Uya juga diblok,” aku Astrid.

Baca Juga: Drama Korea Snowdrop Dibintangi Jisoo Blackpink Rilis Poster Resmi

Pada saat sadar sudah kena tipu, Astrid dan Uya Kuya mengaku tidak marah. Terlebih Uya Kuya sudah punya firasat tidak enak.

“Karena Mas Uya sudah feeling, kami di situ nggak marah, nggak apa. Kami ketawa. Kami ditipu. Masih bisa ditipu, ya,” ucap Astrid tertawa.

“Dia nawarin Rubicon ada dua, terus hotelnya mewah di Tanjung Benoa atau apalah, bagus banget hotelnya, mobil-mobil mewah. Karena aku pikir dia pernah tanya suamiku, ini orang nggak mungkin nipu,” sambungnya.

Namun Astrid tak mau membeberkan berapa jumlah kerugian karena penipuan itu. Astrid masih cukup bersyukur karena keluarganya masih bisa mencari alternatif saat sudah tiba di Bali.

“Nggak banyak [kerugian]. Intinya nggak terlalu banyak. Buat DP-DP lumayan. Cuma buat orang yang mau liburan lumayanlah. Lumayanlah, nggak terlalu banyak,” jawab Astrid Kuya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya