SOLOPOS.COM - Foto pria tergeletak di rumput diduga begal yang tewas dihajar massa di Gatak, Sukoharjo. Foto yang beredar di FB, Minggu (8/3/2015) malam. Kepolisian membenarkan foto tersebut merupakan begal Gatak yang tewas dimassa. (Facebook Info Cegatan)

Begal Sukoharjo, yang beraksi di daerah Grogol Minggu (8/3/2015) malam tewas dihajar massa.  Di Facebook beredar foto begal asal Gatak yang tewas itu, polisi pun mengonfirmasi kebenaran foto tersebut.

Solopos.com, SUKOHARJOBegal asal  Teblong, Gatak, Nanang Kristianto tewas dihajar massa Minggu (8/3/2015) sekitar pukul 19.15 WIB. Sepeda motor Nanang dibakar massa, tubuhnya pun jadi sasaran bogem warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selang dua jam dari peristiwa tersebut di jejaring sosial dan display Blackberry Messanger beredar foto yang disebut-sebut sebagai begal Gatak. Kepolisian Grogol membenarkan foto tersebut merupakan begal yang beraksi Minggu malam.

Foto yang menunjukkan kondisi pelaku tewas babak belur itu dibenarkan oleh Kapolsek Grogol.

“Itu benar foto pelaku. Saat peristiwa terjadi [Minggu malam], pelaku mengenakan celana putih seperti dalam foto,” ujar Kapolsek Grogol AKP Apin Sanu kepada wartawan JIBI/Solopos, Okkie P, Senin (9/3/2015).

Dalam foto yang beredar di Facebook, tampak seorang pria tergeletak dengan dengan kondisi babak belur dan bersimbah darah. Memakai kaus lengan panjang berwarna biru tua dan celana putih, tubuh pelaku begal sempat tergeletak di atas rumput sebelum akhirnya diangkat ke atas mobil pikap.

Foto itu kali pertama muncul di laman grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya, Minggu malam. Sejak diunggah kali pertama oleh akun Rifai Tjah Pasoepati, foto itu langsung dibagikan oleh akun lain di Facebook.

Dengan embel-embel yang cukup sadis, foto tanpa sensor itu disebar luaskan oleh sejumlah akun lain hingga sampai di tangan para pengguna internet (netizen) di Soloraya. Hasilnya, foto itu pun beredar luas di Twitter bahkan beberapa netizen juga menggunakannya sebagai display picture di aplikasi chatting Blackberry Messenger (BBM).

Seperti diberitakan Solopos.com, Minggu malam, Seorang begal asal Teblong RT 003/RW 008, Desa Krajan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Nanang Kristanto, tewas dihakimi warga.

Ia jadi bulan-bulanan warga saat beraksi di sebuah jalan di tengah sawah di wilayah Jetis, Desa Manang, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, sekitar pukul 19.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya