[ X ] CLOSE

BEGAL MOTOR : Kodim dan Polresta Solo Galakkan Patroli untuk Cegah Aksi Begal

BEGAL MOTOR : Kodim dan Polresta Solo Galakkan Patroli untuk Cegah Aksi Begal
SOLOPOS.COM - Ilustrasi apel pasukan TNI dan Polri (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Begal motor yang marak beraksi di berbagai daerah membuat TNI dan Polri menggalakkan patroli di Solo.

Solopos.com, SOLO – Aparat polisi bersama aparat TNI sepakat menggalakkan patroli ke lapangan guna mengantisipasi berbagai aksi kejahatan yang biasa terjadi di tengah masyarakat. Peningkatan patroli tersebut termasuk dalam rangka mencegah aksi begal di Kota Bengawan.

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Guntur Saputra, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ahmad Luthfi, mengatakan koordinasi antaraparat penegak hukum itu akan terus dilakukan ke depan. Hal ini sekaligus untuk menjalin kebersamaan antara TNI/Polri saat bertugas.

“Semua wilayah akan kami pantau terus dengan menyebar anggota, baik berpakaian dinas ataupun preman. Selama ini, belum ada laporan masuk tentang aksi begal di Solo,” katanya saat ditemui wartawan di Solo, Kamis (5/3/2015).

Hal senada dijelaskan Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Jamal Alam. Guna menjaga kondusivitas Kota Solo, pihaknya juga sudah mengadakan razia di berbagai jalan strategis di Kota Solo. Bahkan, razia tersebut juga menggandeng aparat TNI.

“Dalam beberapa hari terakhir ini [kurang dari sepekan], kami memproses 49 kasus pelanggaran lalu-lintas. Dari jumlah itu, kami menyita tujuh sepeda motor karena tidak dilengkapi surat-surat penting.¬†Terkait pencegahan begal, kami juga akan memberdayakan bikers di Solo untuk memublikasikan pentingnya menjaga keamanan bersama,” kata Jamal Alam.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0375/Solo, Mayor (Inf) Didin Nasruddin Darsono, mengatakan pihaknya sudah menginstruksikan jajarannya agar turut serta menjaga keamanan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami juga menjalin dengan aparat kepolisian dan Linmas untuk menjaga keamanan. Kalau ada kejahatan, masyarakat diimbau untuk melaporkan ke aparat keamanan. Ini termasuk deteksi dini terhadap potensi kejahatan di Solo,” kata dia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago