SOLOPOS.COM - Pengunjung saat melewati hutan bakau di Bee Jay Bakau Resort (BJBR) Probolinggo, Jumat (30/9/2022). Tempat ini menawarkan banyak spot foto instagrammable. (Solopos/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, PROBOLINGGO — Di daerah Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo dekat dengan Pelabuhan Mayangan terdapat sebuah tempat wisata bernama Bee Jay Bakau Resort (BJBR). Tempat ini memiliki banyak spot-spot foto Instagrammable.

Salah satu perencana tur asal Boyolali, Hamid Mafur, mengungkapkan Bee Jay Bakau Resort adalah kawasan wisata yang didominasi oleh hutan bakau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bee Jay Bakau Resort itu sebenarnya hutan bakau terus di situ konsepnya kemudian ada resort-nya. Itu juga bisa jadi tempat gala dinner, foto-foto selfie. Kemudian pas bagus itu waktu sunset,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com di BJBR, Jumat (30/9/2022).

Untuk harga tiket di BJBR, Hamid mengatakan berkisar Rp30.000 saat weekdays. Kemudian sewaktu weekend sekitar Rp50.000 – Rp60.000 per orang.

Sementara itu, salah satu pengunjung BJBR asal Boyolali, Dewi, mengatakan lokasi BJBR sangat sejuk. “Dilihat dari pemandangannya, enggak percaya kalau dulu ini penampungan sampah,” jelasnya.

Baca juga: Nimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Dewi juga merekomendasikan pengunjung untuk datang pada sore atau malam hari.

Dewi mengatakan pengunjung dapat menikmati pada sore hari. Kemudian ketika malam hari, bisa menikmati suasana lampu-lampu yang ditata di Bee Jay Bakau Resort.

“Banyak spot untuk foto-foto Instagrammable, kayaknya sehari itu enggak cukup untuk eksplore BJBR,” kata dia.

Ia juga memuji keadaan bakau di BJBR yang sangat terawat dan bersih dibanding tempat lain yang pernah ia kunjungi. “Cuma tetap disayangkan kayaknya minim toilet ya, jadi jarak toilet jauh,” ujarnya.

Baca juga: Kisah Candi Borobudur yang Sempat Divonis Sakit “Kanker Batu”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya