SOLOPOS.COM - Beda mobil SUV dan MPV. (Wuling.id)

Solopos.com, SOLO — Lagi cari mobil baru ya. Bingung mau beli mobil SUV (sport utility vehicle) atau mobil MPV (multi purpose vehicle). Sebelum menentukan pilihan sebaiknya ketahui beda mobil SUV dan MPV.

Apalagi jika Anda sedang mencari mobil untuk keluarga, karena keduanya mampu mengakomodir dengan kapasitas penumpang hungga 4-5 orang.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Namun sebaiknya Anda mengetahui perbedaan antara mobil jenis SUV dan MPV sebelum menentukan mana mobil yang akan dibeli.

Berikut sejumlah perbedaan antara mobil SUV dan MPV yang dikutip Solopos.com dari laman Wuling dan Auto200.

Tujuan Penggunaan

Mobil SUV mampu digunakan untuk berbagai jalan dan medan, bisa juga untuk kegiatan olahraga yang menantang andrenalin.

Baca juga: Berapa Biaya Charge Mobil Listrik, Lebih Hemat dari Beli Bensin?

Mobil MPV merupakan mobil yang dirancang untuk keluarga sehingga mampu memuat penumpang lebih dari 5 orang dengan bagasi luas, serta jok yang dapat dilipat agar bagasi tambah luas.

Kapasitas Penumpang

Beda Mobil SUV dan MPV pada kapasitas penumpang, di mana MPV memiliki kabin mobil yang mampu menampung hingga 7-8 penumpang. Sedang SUV penumpang yang dapat diangkut lebih sedikit.

Kapasitas Mesin

Perbedaan cukup signifikan antara mobil SUV dan MPV adalah pada mesin yang digunakan. Mobil SUV dibekali mesin kapasitas 1500 cc atau diatasnya. Sedangkan mobil MPV mesin di bawah 1500 cc.

Bodi Mobil

Lalu beda mobil SUV dan MPV, yakni SUV bisa melewati medan yang sulit sehingga bodi mobil diposisikan berada diatas sasis agar mudah melintasi jalanan off road. Sedangkan MPV memang didesain untuk mobil keluarga sehingga bodi lebih tinggi dan lebar agar kabin lebih luas.

Baca juga: Tips Beli Motor Sport Bekas, Agar Tidak Menyesal

Ground Clearance

Beda mobil SUV dan MPV lainnya adalah pada ground clearance atau jarak bodi ke tanah. Mobil SUV ground clearance cukup tinggi. Mobil MPV rata-rata memiliki ground clearance yang rendah dibandingkan SUV.

Harga Mobil

Selain itu beda mobil SUV dan MPV adalah harga. Karena SUV memiliki harga yang bervariasi sesuai dengan kategorinyakarena dilengkapi fitur-fitur kelas premium. Sedang MPV harga lebih terjangkau.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya