SOLOPOS.COM - Pekerja Garuda Maintenance Facility (GMF) memasangkan nomer kursi di Pesawat Garuda Indonesia yang akan digunakan untuk armada haji 1443 H/2022 di Hanggar GMF Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (2/6/2022). Garuda Indonesia menyiapkan 7 pesawat berbadan lebar sebagai armada haji yang akan mengangkut 47.915 jamaah calon haji dari sembilan dembarkasi seluruh Indonesia seperti Jakarta, Solo, Medan, Padang, Banda Aceh, Makasar, Banjarmasin, Balik Papan, dan Lombok. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.

Solopos.com, JAKARTADalam pesawat, ada beberapa jenis kursi yang bisa Anda pilih untuk melakukan perjalanan. Mulai dari kelas ekonomi, bisnis hingga first class.

Kadang-kadang, orang bingung apa perbedaan antara bussiness class dan first class, berikut penjelasannya. Singkatnya, perbedaan utama antara keduanya dapat dipersempit menjadi empat kategori: kursi, makanan dan minuman, lounge, dan layanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penumpang kelas bisnis mendapattkan kursi yang bisa dikonfigurasi, namun dalam tata letak yang lebih standar dengan ruang untuk kaki, dan bonus tambahan dari sandaran penuh ke tempat tidur. Sedangkan kelas satu, konfigurasi kursi bisa diubah menjadi tempat tidur yang lebih nyaman.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga Tidak Ada Kursi Pesawat No 13, Mitos atau Fakta?

Untuk makanan, kelas bisnis mendapatkan menu yang lebih beragam daripada kelas ekonomi. Sementara kelas 1 akan mendapatkan menu khusus yang bisa dipilih untuk disantap selama perjalanan. Menu tersebut misalnya termasuk lobster dan steak fillet.

Tiket kelas satu juga akan memberi Anda akses ke lounge bandara dimana Anda bisa menyantap ala carte, sampanye gratis, serta fasilitas spa dan shower yang mewah. Meskipun kelas bisnis terkadang memberi Anda akses ke lounge yang serupa, tapi Anda mungkin tidak dapat mengakses semua fasilitas tersebut.

Perbedaan utama terakhir antara kelas satu dan kelas bisnis biasanya ditemukan pada tingkat layanan. Kursi kelas 1 biasanya hanya tersedia 14 kursi di sebagian besar penerbangan internasional, dan dijamu penuh selama perjalanan.

Mereka juga biasanya akan menjadi yang pertama melalui check-in dan keamanan dan garis depan untuk mengambil bagasi mereka, diikuti oleh penumpang kelas bisnis.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Ini Bedanya Kursi Kelas Bisnis dan First Class di Pesawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya