SOLOPOS.COM - Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata. (Instagram/@nadinelist)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah artis Indonesia menunjukkan bahwa meski beda agama, mereka tetap dampingi pasangan merayakan Natal. Bagi artis-artis ini, agama adalah urusan paling privat manusia dengan Tuhan.

Bahkan meski beda agama, pernikahan para artis ini masih langgeng sampai sekarang. Menjelang Natal 2021, tak ada salahnya mengetahui siapa sajakah para pesohor kita yang tetap menganut keyakinan masing-masing meski mereka telah terikat dalam tali perkawinan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini sejumlah pasangan artis beda agama yang tetap rukun dan menghormati kepercayaan masing-masing seperti dikutip dari Suara.com pada Kamis (16/12/2021):

1. Sarah Sechan dan Neil Furuno

Artis Sarah Sechan beda agama dari pasangannya, Neil Furuno. Pasangan ini menikah di Los Angeles pada 6 Maret 2015. Beda agama, rumah tangga pasangan yang kini menetap Singapura itu tetap harmonis. Ini adalah pernikahan kedua Sarah Sechan setelah sebelumnya kandas pada 2011.

Baca Juga: Para Pesohor Tanah Air Ini Meninggal Karena Asam Lambung

Baru-baru ini Sarah Sechan membagikan momen quality time bersama keluarga menjelang Hari Natal. Salah satu foto menunjukkan mantan VJ MTV itu mendampingi sang suami berfoto di depan pohon Natal.

2. Frans Mohede dan Amara

Frans Mohede dan Amara mungkin bisa menjadi contoh pasangan yang langgeng meski berbeda agama. Pasangan ini telah menikah selama 22 tahun dan telah dikaruniai tiga orang anak.

Pernikahan Frans Mohede dan Amara sempat ditentang orangtua Amara. Mereka pun kemudian menikah di Hong Kong pada 1999. Selama 22 tahun berumah tangga, keduanya sangat kompak dan saling mendukung. Amara yang beragama Islam tidak pernah absen dalam perayaan Natal sang suami. Mereka bahkan sering berlibur ke luar negeri untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga.

3. Rio Febrian dan Sabria Kono

Rio Febrian dan Sabria Kono membuktikan bahwa perbedaan keyakinan bukan menjadi halangan untuk membangun rumah tangga. Menikah pada 3 Februari 2010 di Bangkok, Thailand, hingga kini rumah tangga mereka masih harmonis dan jauh dari kabar miring.

Baca Juga: Benarkah GERD Bisa Picu Kematian Seperti Terjadi pada Laura Anna?

Saat memutuskan untuk menikah, Rio Febrian dan Sabria Kono tetap mempertahankan keyakinan masing-masing. Keduanya pun menunjukkan toleransi dalam beragama dengan mendampingi satu sama lain di setiap kesempatan, seperti Sabria yang selalu ikut Natalan bersama Rio.

4. Anthony Xie dan Audi Marissa

Audi Marissa resmi dipersunting Anthony Xie pada 12 September 2020. Pasangan ini menuai sorotan karena memutuskan untuk menikah beda agama. Karena tidak ada pernyataan khusus tentang pindah agama, keduanya diyakini masih memeluk agama masing-masing.

Teguh dengan keyakinannya, Audi Marissa terlihat mendampingi Anthony Xie di perayaan Natal tahun lalu. Warganet sempat menduga bahwa bintang sinetron Magic Cinta itu pindah agama. Namun ia membantah secara tidak langsung dengan merayakan Lebaran bersama sang suami.

Baca Juga: Doa Agar Rumah Tangga Harmonis dan Penuh Berkah Menurut Islam

5. Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Dimas Anggara yang merupakan seorang Muslim menikahi Nadine Chandrawinata, penganut Katolik. Keduanya menikah pada 2018 di Bhutan, Nepal, dan tengah menantikan kelahiran anak pertama mereka.

Meski berbeda keyakinan, Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata sangat menjunjung tinggi toleransi. Salah satunya ditunjukkan Dimas dengan mendampingi sang istri merayakan Natal tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya