SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasien di rumah sakit (Freepik)

Solopos.com, PATI – Bed Occupancy Rate RSUD Soewondo mencapai 100 persen seiring melonjaknya kasus Covid-19 di Pati. RSUD Soewondo menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 dikarenakan jumlah ruangan isolasi yang cukup banyak, dan mempunyai laboratorium PCR.

Di RSUD Soewondo sendiri memiliki 123 tempat tidur untuk isolasi, dan kini telah terisi penuh. Dilansir dari Murianews.com, Sabtu (3/7/2021), Direktur RSUD Soewondo, Edy Siswanto mengatakan kondisi BOR untuk pasien Covid-19 saat ini sudah 100 persen penuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : 6 Julukan Pati, Salah Satunya Hogwart Van Java karena Kleniknya

Bahkan masih ada sekitar 30 pasien yang antre di Instalasi Gawat Darurat untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Edy juga mengatakan, untuk membuka BOR baru masih terkendala tenaga kesehatan dan sejumlah alat lain.

Edy menambahkan, beberapa hari terakhir antara pasien yang masuk dan pasien yang keluar, lebih banyak pasien yang masuk. Hal ini yang membuat pasien terkadang harus melakukan perawatan di luar IGD. Namun, semua yang ada di    IGD tersebut diakui sudah ada yang dilakukan pemeriksaan untuk kemudian menunggu dimasukkan ke bangsal perawatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya