Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bebas, Coki Pardede Berbagi Pengalaman saat Jalani Rehabilitasi

Setelah bebas, Coki Pardede juga mengucapkan selamat tinggal kepada akun Instagramnya yang lama.
SHARE
Bebas, Coki Pardede Berbagi Pengalaman saat Jalani Rehabilitasi
SOLOPOS.COM - Coki Pardede. (Instagram/@cokipardede666)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Coki Pardede yang telah bebas dari masa rehabilitasi terkait penyalahgunaan narkoba.  Melalui kanal podcast Deddy Corbuzier, sahabat Tretan Muslim ini berbagi pengalamannya saat di rumah sakit ketergantungan obat (RSKO).

Ia mengaku ditemani seorang pendeta saat berada di sana. Padahal, dia dikenal sebagai seorang agnostik.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Setelah bebas, Coki Pardede muncul di podcast Deddy Corbuzier untuk membicarakan kasus narkoba yang membelit dirinya pada 2021. Komika berusia 34 tahun ini mengaku tidak menyangka karena masih ada yang peduli saat dirinya terpuruk.

Baca Juga: Tretan Muslim dan MLI Mengaku Lega Coki Pardede Ditangkap

Deddy Corbuzier pun bertanya tentang agama yang dianut komika tersebut. Karena selama rehabilitasi, Coki bersama pendeta Yerry Pattinasarany.

“Jadi lu Kristen sekarang?” tanya Deddy Corbuzier dikutip dari kanal Youtube Deddy Corbuzier pada Kamis (29/9/2022).

“Enggak juga sih. Enggak. Oh iya menarik, jadi kan yang mendampingi gue Yerry Pattinasarany beliau itu pendeta. Sewaktu dia mendampingi gue, gue tanya di awal apakah saya harus jadi Kristen?” cerita Coki.

Baca Juga: Anji Ungkap Pengalaman Jalani Rehabilitasi, Sekamar dengan Coki Pardede

Yerry kemudian menyatakan bahwa Coki bebas memilih keyakinannya sendiri. Namun, saat Coki berjuang melawan narkoba saat itu, Yerry hanya menemaninya karena dia peduli dengan orang-orang di sekitarnya.

“Yang bikin gue berubah itu saat gue melihat bahwa membosankan hidup dengan aturan selama setahun lebih. Sehingga itu yang dijadikan motivasi untuk tidak make lagi,” ujar Coki.

Setelah bebas, Coki Pardede juga mengungkapkan pengalamannya saat digabung dengan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ. Menurutnya, orang yang memakai narkoba juga bisa jadi ODGJ

“Iya gue digabung sama ODGJ. Gue gak ngerti gimana, tapi biasanya orang rehab narkoba itu suka digabung sama ODGJ karena biasanya ada dalam beberapa kasus, efek dari narkoba itu bikin kita jadi gila,” bebernya.

Baca Juga: Jalani Rehabilitasi, Bagaimana Nasib Coki Pardede di MLI?

Selain bicara pengalamannya menjalani rehabilitasi, Coki juga bicara tentang kariernya dengan Tretan Muslim. Coki dan Tretannya dikenal sering bermain bersama dan tergabung dalam Majelis Lucu Indonesia (MLI).

Namun setelah tersandung kasus narkoba tersebut, Coki masih ingin bangkit sendiri.  “Gue gak mau semuanya serba mudah. Dalam konteks, gue sengaja menahan hal-hal tertentu supaya gue paham inilah konsekuensi dari tindakan gue. Gue gak mau dateng dengan smooth banget. Apakah gue nanti bakal kembali bikin konten sama Tretan Muslim? Ya mungkin. Tapi tidak dalam waktu dekat,” tandas Coki Pardede.

Setelah bebas, Coki Pardede juga mengucapkan selamat tinggal kepada akun Instagramnya yang lama yaitu @cokipardede666.  “Sebelum menyambut kembalinya Bang Coki secara resmi, saya mau mengucapkan GOODBYE AKUN @COKIPARDEDE666 !!!  Sejujurnya, saya sedih Bang Coki ganti akun, karena sudah terlalu banyak memori, postingan #WHY, dan konflik di sana chaaaks. Tapi, kalo alasannya karena HP lamanya jadi barbuk mah apa boleh buat,” tulis Coki di akun Instagram terbarunya @cokipardede.updates pada 12 September 2022 dan dikutip Solopos.com pada Kamis (29/9/2022).



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode