SOLOPOS.COM - Kampus UNS Kentingan (JIBI/Solopos/Dok)

Beasiswa pendidikan, UNS mengajukan usulan tambahan penerima Bidikmisi.

Solopos.com, SOLO–Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengajukan usulan tambahan penerima beasiswa Program Bidikmisi tahun ini sebanyak 200 mahasiswa. Permohonan tersebut disampaikan UNS kepada Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dan Dikti).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dikemukakan Wakil Rektor (WR) III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) UNS, Darsono, ketika ditemui wartawan di Kampus UNS, Jumat (27/11/2015). “Kami usulkan sebanyak 200 penerima tambahan. Tapi untuk keputusannya ya terserah Kemenristek dan Dikti,” katanya.

Sebagaimana diketahui, tahun ini tercatat ada 1.275 mahasiswa UNS tahun akademik 2015/2016 yang mendapatkan beasiswa dari Program Bidikmisi.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) merupakan fakultas di UNS yang mahasiswanya terbanyak menerima beasiswa Bidikmisi, yakni 534 mahasiswa. “Semuanya merupakan mahasiswa Program Sarjana S1 (strata satu),” jelasnya.

Sementara dari jumlah penerima beasiswa sebanyak 1.275 orang tersebut, terperinci 1.184 mahasiswa Program Sarjana S1, 7 mahasiswa Program Diploma IV (D4), dan 84 mahasiswa Program D-III.

Di sisi lain, Darsono mengungkapkan saat ini kalangan perguruan tinggi (PT) se-Indonesia tengah membahas usulan kenaikan besaran beasiswa Bidikmisi. Pembahasan tersebut secara informal tengah dibicarakan secara intensif di antara wakil rektor (WR) yang memiliki kompetensi di bidang Bidikmisi.

Hal itu dengan pertimbangan kenaikan besaran beasiswa Bidikmisi tersebut diperoleh berdasarkan perkembangan perekonomian saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya