Solopos.com, KARANGANYAR — Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng dan DIY menggelar ekspose hasil penindakan terhadap barang kena cukai (BKC) berupa jutaan batang rokok ilegal dan ratusan liter minuman mengandung etil alkohol (MMEA) ilegal, di Kantor Bea Cukai Surakarta, di Colomadu, Karanganyar pada Selasa (24/5/2022).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Barang ilegal tersebut merupakan hasil penindakan terhadap peredaran BKC ilegal dengan modus pengiriman melalui perusahaan jasa titipan dalam kurun waktu 1 Januari hingga 22 Mei 2022.

 

Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY, Muhamad Purwantoro (tengah) bersama Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Sekda Jawa Tengah Dadang Soemantri (kedua dari kanan) dan Kepala Kantor Bea Cukai Surakarta Budi Santoso (kiri) menunjukkan barang kena cukai (BKC) ilegal seusai memberikan keterangan pers hasil penindakan BKC ilegal di Kantor Pabean Bea Cukai Surakarta, Colomadu, Karanganyar, Selasa (24/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Bea Cukai Kediri Gagalkan Pengiriman Rokok Ilegal, Segini Nilainya

BKC ilegal yang berhasil diamankan Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY tersebut antara lain 2,4 juta batang rokok ilegal dan 475,22 liter minuman mengandung etil alkohol (MMEA) ilegal dengan total nilai barang sekitar Rp2,81.

Adapun potensi kerugian negara yang diselamatkan sebesar Rp1,86 miliar.

 

Barang ilegal tersebut merupakan hasil penindakan terhadap peredaran BKC ilegal dengan modus pengiriman melalui perusahaan jasa titipan dalam kurun waktu 1 Januari hingga 22 Mei 2022. (Solopos/Nicolous Irawan)
BKC ilegal yang berhasil diamankan Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY tersebut antara lain 2,4 juta batang rokok ilegal dan 475,22 liter minuman mengandung etil alkohol (MMEA) ilegal. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi