SOLOPOS.COM - Logo Bank BCA (JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. menyatakan sedang mengembangkan super apps yang memungkinkan nasabah BCA mengakses sejumlah layanan dalam satu aplikasi. Apa saja layanan yang bisa diakses dari satu aplikasi super BCA itu?

Direktur BCA Vera Eve Lim mengatakan super apps tersebut memungkinkan nasabah bisa berbelanja, bermain game, maupun mengakses layanan wisata dalam satu aplikasi. Rencananya super apps tersebut akan diluncurkan pada tahun depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fengsui Tempat Usaha: Ini Tips Warung Sembako Sukses!

"Kami sentuh customer termasuk instansi, tahun depan dengan akan luncurkan supper apss. Mungkin [anda] tahu We Chat, Kakao, bagaimana aplikasi itu bekerja, bagaimana dengan satu aplikasi bisa shopping, travel, dan gaming," katanya, Rabu (18/11/2020).

Sementara itu, terkait kerja sama dengan peer to peer (P2P) lending, Vera mengaku belum ada proyeksi untuk masuk ke bisnis tersebut. Apalagi bank masih bisa menyalurkan kredit. “P2P lending akumulatif penyaluran Rp128 triliun, tetapi loan outstanding masih belum terlalu besar Rp12,5 triliun. Jadi, kami belum ada rencana masuk ke P2P lending," sebutnya.

Sejak Setahun Silam

Pada tahun lalu, BCA telah meluncurkan layanan buka rekening lewat aplikasi mobile banking. Awalnya, layanan tersebut hanya menyedot pembukaan 4.000 rekening/hari pada saat awal peluncuran pada Maret 2020.

Namun, di tengah pandemi, layanan tersebut ternyata begitu bermanfaat bagi nasabah dengan pembukaan 7.000 rekening per hari. Selain itu, transaksi nasabah juga terpantau meningkat berkat layanan digital yang dihadirkan BCA. Jumlah transaksi digital BCA meningkat 41% selama pandemi dibandingkan dengan kondisi normal.

Parodi Akting Keluarga Betrand Peto, 4 Bocah Tuai Pujian

Di tengah pandemi, BCA pun telah berinovasi dengan meluncurkan pembayaran payment link, selain dapat menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Payment link maupun QRIS memungkinkan nasabah melalukan pembayaran tanpa menyentuh instrumen lain hanya dengan aplikasi ponsel.

"April dan Mei saat orang bekerja di rumah, kami approach merchant yang ada di mall-mall besar sebanyak 300.000 merchant untuk aplikasi payment link. Pada Juni 2020, saat mulai ke mal, nasabah happy, payment link dan QRIS BCA ada di mana-mana," katanya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya