SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak jenis Premium di SPBU. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

BBM Baru, dexlite, belum akan dipasarkan di Jateng dalam waktu dekat ini.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengah-DIY menyatakan BBM jenis baru dexlite belum akan dipasarkan di Jawa Tengah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Launching nya baru akan dilakukan pertengahan April ini di Jakarta. Jadi kami belum dapat memastikan kapan mulai masuk ke Jawa Tengah,” kata Manager Komunikasi PT Pertamina Area Jawa Bagian Tengah, Suyanto, seperti dilansir laman berita antara, Kamis (14/4/2016).

Suyanto menambahkan dalam kurun waktu tertentu Pertamina akan melakukan uji pasar dexlite terlebih dahulu di Jakarta dan sekitarnya.

“Setelah itu kemungkinan baru masuk ke Jawa Tengah, tetapi kami belum dapat memastikan kapan. Ini seperti pertalite yang pada awal penjualannya juga dimulai dari Jakarta, baru kemudian masuk ke provinsi lain salah satunya Jawa Tengah,” katanya.

Untuk diketahui, tepatnya Juli 2015 BBM jenis pertalite lebih dahulu dijual di Jakarta dan sekitarnya. Dua bulan setelah itu baru dipasarkan di wilayah Jateng dan DIY.

Dexlite merupakan produk alternatif baru milik Pertamina yang kualitasnya di atas solar namun masih di bawah pertamina dex. Sebagai perbandingan, jika solar mengandung zetana number 48 dan pertamina dex mengandung zetana number 53, untuk dexlite ini mengandung zetana number 51.

Seperti halnya RON yang ada di BBM jenis premium, pertalite, dan pertamax, Suyanto mengatakan semakin tinggi kandungan zetana number maka akan semakin baik untuk mesin kendaraan. Selain itu juga lebih ramah lingkungan.

Dari sisi segmentasi, tidak ada segmentasi khusus, hanya saja menyasar ke kendaraan bermesin diesel.

“Tujuan kami dengan mengeluarkan produk baru ini adalah untuk memanjakan konsumen, baik dari sisi kualitas produk maupun dari sisi pelayanan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya