Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Baznas Solo dan Solopos Apresiasi Perjuangan dan Kerja Keras Pengasong Koran

Baznas Solo bersama Solopos Media Group (SMG) menyalurkan paket bantuan kepada 50 pengasong koran di Solo, Jumat (30/9/2022).
SHARE
Baznas Solo dan Solopos Apresiasi Perjuangan dan Kerja Keras Pengasong Koran
SOLOPOS.COM - Jajaran pimpinan Baznas Solo dan Solopos berfoto bersama para pengasong koran seusai penyerahan bantuan kepada para pengasong koran di Griya Solopos, Jumat (30/9/2022). (Solopos/ Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO— Baznas Solo bersama Solopos Media Group (SMG) menyalurkan paket bantuan kepada 50 pengasong koran di Solo, Jumat (30/9/2022). Acara tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Solopos.

Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih, menyampaikan kegiatan penyaluran paket bantuan kepada para pengasong koran tersebut didukung penuh oleh Baznas Solo. Dia menceritakaan ketika belum lama ini dihubungi Ketua Baznas Solo, M. Qoyim, mengonfirmasi perayaan HUT ke-25 Solopos yang jatuh pada September tahun ini.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

“Saat itu Pak Qoyim menyampaikan, mau kasih hadiah untuk Solopos. Tapi hadiahnya ditujukan untuk teman-teman pengasong koran. Terus terang kami sangat terharu. Ternyata masih banyak yang peduli dengan Solopos,” kata dia dalam sambutannya, Jumat.

Disebutkan, para pengasong koran merupakan ujung tombak Solopos dalam menyampaikan produknya kepada para pembaca.

“Kami juga sangat terharu, di luar sana masih banyak yang berjuang bersama kami, masih mau berjalan beriringan bersama kami menawarkan produk-produk kami ke masyarakat luas agar masyarakat lebih pintar, lebih terliterasi lewat informasi yang kami berikan. Sekali lagi dengan kerendahan hati, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu para pengasong dan Baznas Solo,” lanjut dia.

Baca Juga: Solopos Goes to Campus Menyapa Mahasiswa Udinus Semarang, Besok

Ketua Baznas Solo, M. Qoyim, mengatakan tahun ini sebenarnya Baznas Solo masih fokus untuk penanganan Covid-19. Sebab selama masa pandemi, paket kebutuhan pokok tersebut paling banyak disalurkan untuk warga terdampak Covid-19. “Jadi covid itu dulu ada sembako ada beasiswa. Ada juga bantuan medis atau bantuan kesehatan. Tapi sekarang sudah tidak ada covid. Maka pola-pola seperti ini memang baru kami cari formulanya. Kebetulan saya begitu baca di Solopos, ternyata sedang ulang tahun. Ketika ingat Solopos, saya langsung ingat dengan pengasongnya. Lalu saya menghubungi Pimpinan Redaksi Solopos, untuk menyalurkan bantuan tersebut,” kata dia.

Dia melihat para pengasong koran tersebut masuk kategori masyarakat yang berhak menerima bantuan. Namun untuk penyaluran bantuan ini memang dikhususkan untuk warga yang memiliki KTP Solo.

“Ide ini dadakan, kami hanya menyiapkan 50 paket. Maka nanti ke depan akan kami diskusikan lagi. Semoga ke depan tidak hanya 50, tapi lebih. Kami mohon doanya,” lanjut dia. dia juga berharap kerja sama antara Baznas dan Solopos dapat berlanjut dan berjalan baik.

Baca Juga: Solopos Hari Ini: Amarta Binangun Potret Situasi Terkini

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Griya Solopos pada Jumat sore. Para pengasong koran di wilayah Solo, datang ke Griya Solopos sekitar pukul 16.00 WIB. Salah satunya adalah Suradi, 57, warga Solo. Dia terlihat antusias menerima bantuan tersebut. Sudah dua tahun ini dirinya menjual koran di sekitar SPBU Manahan. “Lebaran besok sudah masuk tahun ketiga. Biasanya jualan di sekitar SPBU Manahan,” kata dia.

Setiap hari dia menjual sekitar 35 bendel koran, termasuk koran Solopos. Menurutnya Solopos merupkan salah satu surat kabar yang masih diminati masyarakat. “Setiap hari saya bawa 35, dan selalu habis. Ya diusahakan harusnya habis,” kata dia.

Hal yang membuatnya senang, adalah ketika saat menjual koran tersebut, bertemu dengan orang-orang baik yang tidak mau mengambil uang kembalian. “Alhamdulillah, ada yang kalau beli koran harga Rp6.000 misalnya, uangnya Rp10.000, kembaliannya surung ambil [dikasih kepadanya],” kata dia.

Hadir pula dalam penyerahan bantuan tersebut Wakil Ketua 1 Baznas Solo, Bambang Mintosih; Wakil Ketua 3 Baznas Solo, Almunawar; Wakil Ketua 4 Baznas Solo, Sri Indiano Dian serta Direktur Bisnis dan Konten SMG, Suwarmin dan jajaran Solopos lainnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode