SOLOPOS.COM - Pemkab Karanganyar menggelar bazar produk UMKM para ASN. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah pegawai Pemkab Karanganyar ternyata memiliki usaha yang mereka jalankan di luar pekerjaan sebagai abdi negara. Untuk mempromosikan produk mereka, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karanganyar menggelar Bazar Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jumat (15/10/2021).

Bazar ini bertempat di di lapangan voli kompleks kantor Setda setempat. Kepala Bagian Organisasi Setda Karanganyar, Nurhayati, mengatakan kegiatan untuk memberdayakan usaha yang digeluti para pegawai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami dari teman-teman Setda yang mempunyai usaha kecil mengadakan bazar bersama dengan biaya swadaya dari teman teman. Maksud diadakan bazar ini dengan prinsip dari kita untuk kita. Belanja cedakan wae [berbelanja dekat-dekat saja] untuk meningkatkan kesejahteraan teman-teman kita,” ujarnya.

Baca Juga: Khawatir Diklaim Daerah Lain, Karanganyar Daftarkan Stevia ke Kementan

Sementara itu, Sekda Karanganyar, Sutarno, mengapresiasi kreativitas para pegawai di lingkungannya. “Terima kasih atas ide inovatif yang digagas oleh rekan-rekan Kepala Bagian dalam rangka mengaktualisasi diri. Selain sebagai ASN, ternyata teman-teman mempunyai sambilan yang lebih baik hasilnya dari kegiatan ASN,” ujarnya.

“Dalam bazar UMKM yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-104 Kabupaten Karanganyar ini juga kami ingin memberikan dukungan kepada rekan bahwa ASN harus berusaha dalam rangka mengembangkan dan mendorong UMKM yang ada di Kabupaten Karanganyar.”

Rencananya, kegiatan ini akan dikembangakan dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain sehingga dampaknya akan lebih luas.

Baca Juga: Ketua DPC PDIP Karanganyar Pastikan Tidak Ada Celeng di Bumi Intanpari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya