SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PURBALINGGA–Sesosok bayi perempuan terbungkus kardus ditemukan di sebuah mushalla di Candinata, Purbalingga, Jawa Tengah. Bayi yang masih berlumur darah dan belum diputus ari-arinya, ditemukan warga seusai ibadah salat subuh.

“Diperkirakan lahirnya sekitar 30 menit sebelum ditemukan. Ini dapat dilihat dari kondisi ari-arinya,” kata bidan desa yang merawat bayi, Dwi Retnowati, Minggu (28/4/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Bayi tersebut lahir normal, beratnya 3,4 kilogram dan panjang 49 centimeter, Kondisinya sehat. Kemungkinan ibunya melahirkan sendiri,” sambungnya.

Sementara menurut Rosida ,60, warga sekitar yang menemukan bayi tersebut mengatakan, bayi tersebut ditemukannyadi halaman mushala pada pukul 05.15 WIB. Sesaat sebelumnya dia mendengar suara motor dan tidak lama kemudian terdengar suara bayi menangis.

Ketika ditengok ternyata ada bayi di dalam kardus yang dibalut kain putih dengan bercak darah yang sangat banyak.

“Sebelum sholat subuh belum ada. Bayi kita langsung bawa ke bidan untuk diperiksa,” ujarnya.

Saat ini bayi mungil berjenis kelamin perempuan tersebut menjadi rebutan warga sekitar yang ingin mengadopsi bayi tersebut. Sementara lokasi penemuan bayi sudah di beri garis polisi oleh petugas Kepolisian dari Polres Purbalingga.

Sepanjang tahun ini di Banyumas dan Purbalingga, ada tiga kasus bayi dibuang oleh orang tuanya. Satu di antaranya meninggal dunia akibat telat diketahui warga sekitar. Rata-rata bayi tersebut belum berumur satu hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya