SOLOPOS.COM - Bayi yang ditemukan warga Dusun Tegal RT 16 RW 25 Nglempongsari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman dirawat di RS Bhayangkara Polda DIY, Jumat (16/1/2015). (JIBI/Harian Jogja/Kasat Reskim Polres Sleman AKP Dhanang Bagus Anggoro)

Bayi dibuang di Dusun Tegal RT 16 RW 25 Nglempongsari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman merupakan kasus pertama di Sleman pada Januari 2015.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harianjogja.com, SLEMAN–Pembuangan bayi di Sleman seperti tidak pernah berhenti. Sepanjang 2014 lalu ada lima bayi dibuang di salah satu kabupaten di D.I. Yogyakarta itu. Sementara hingga pertengahan Januari 2015 ada satu bayi dibuang orang tuanya.

Inilah data enam pembuangan bayi di Sleman:

–         Februari 2014: Warga Kadisono, Berbah, Sleman digegerkan dengan penemuan bayi meninggal terbungkus dalam kantong plastik.

–         Juni 2013: Pasangan kekasih yang berstatus sebagai pelajar salah satu sekolah di Sleman nekat membuang bayi hasil hubungan tidak resmi mereka. Pasangan kekasih itu adalah TB, 17, siswa sebuah lembaga pendidikan nonformal Kejar Paket di Sleman serta AY, 16, siswi kelas X salah satu sekolah di Sleman. Keduanya menjalin asmara selama dua tahun hingga AY berbadan dua.

–         Agustus 2014: Seorang warga menemukan mayat bayi mengambang di Sungai Ringinsari, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Mayat bayi kali pertama ditemukan oleh Riswanto, 30, yang tengah memancing di sungai. Saat di lokasi saksi melihat adanya barang menyerupai boneka yang mengambang di pinggiran kali.

–         September 2014: Mayat bayi yang baru dilahirkan ditemukan di bawah Jembatan Merah atau area sungai Gajah Wong, Dusun Soropadan, Condongcatur, Depok, Sleman. Penemuan orok kali pertama oleh Hendrik, 22, takmir masjid di Prayan Raya, Condongcatur, Depok.

–         Desember 2014: Warga Prayan, Condongcatur, Depok, Sleman kembali menemukan orok. Orok ditemukan seorang tukang becak Eko Sarono, 49, warga RT 07 RW 38 Cepit Condong Catur, Depok yang biasa mangkal tak jauh dari lokasi.

– Kamis (15/1/2015): Bayi perempuan ditemukan di gerobak jus di Dusun Tegal RT 16 RW 25 Nglempongsari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Saat ini bayi dalam kondisi sehat.

 

Sumber: Dokumentasi Harian Jogja

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya