SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Bayi dibuang ditemukan di Dusun Kronggahan, Trihanggo, Gamping Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN – Kasus penemuan mayat bayi kembali terjadi di Sleman. Warga Dusun Kronggahan, Trihanggo, Gamping digegerkan dengan keberadaan mayat bayi laki-laki, di sungai dusun tersebut pada Senin (28/9/2015) pagi. Kasus pembuangan bayi itu tengah diselidiki petugas kepolisian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mayat bayi kali pertama ditemukan oleh Anis Mardliyah, 40, ketika akan mengambil air di sungai dekat rumahnya. Anis curiga ketika melihat bungkusan kain warna hijau kuning.

Saksi itu sempat tidak percaya dengan keberadaan mayat bayi karena sebelumnya dikira jeroan sapi. Mengingat saat kurban kemarin aliran air itu jadi tempat mencuci jeroan.

“Setelah dicek bersama suami saksi, diketahui bungkusan itu berisi bayi jenis kelamin laki-laki. Tapi pusar sudah terputus,” ungkap Kapolsek Gamping Kompol Agus Zaenudin, Senin (28/9/2015).

Mayat bayi itu sudah dalam keadaan membusuk tanpa memakai baju terbungkus kain sarung bantal. Bagian kepala telah rusak dan terdapat tanda bekas benturan dengan kondisi kulit wajah mengelupas.

Agus menambahkan, bayi itu memiliki panjang 52 sentimeter dan berat empat kilogram. Diperkirakan meninggal tiga hari setelah ketemukan. Keterangan petugas medis, kata dia, bayi dilahirkan secara normal. “Bayi langsung dibawa ke RSUP Sardjito. Untuk pelaku pembuangnya dalam penyelidikan kami,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya