SOLOPOS.COM - SEHAT--Seorang perawat Klinik Yasmara di Gumpang, Kartasura, Fitri, 23, Rabu (4/4/2012) menggendong bayi yang ditemukan di dekat kliniknya. (Espos/Iskandar)

SEHAT--Seorang perawat Klinik Yasmara di Gumpang, Kartasura, Fitri, 23, Rabu (4/4/2012) menggendong bayi yang ditemukan di dekat kliniknya. (Espos/Iskandar)

SUKOHARJO--Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di Sadakan Kidul, Gumpang RT 003/002, Kartasura, Selasa (3/4/2012) kira-kira pukul 23.30 WIB menggegerkan warga setempat. Diduga bayi berberat badan 3,2 kg itu dibuang seseorang mengendarai sepeda motor.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Semula saya tidak mengira tangis bayi di luar itu bayi yang dibuang seseorang. Sampai saat ini saya tidak tahu siapa yang meletakkan bayi di tepi jalan dekat klinik ini. Tetapi sebelumnya saya mendengar suara kendaraan yang baru saja meninggalkan tempat,” ujar salah seorang perawat klinik Yasmara Gumpang, Fitri, ketika ditemui di ruang kerjanya,Rabu (4/4/2012).

Menurut dia ketika ditemukan bayi dibungkus kain diwadahi kardus disertai kain kasa, alkohol, ari-ari atau tali pusat yang membusuk dan sebagainya. Semua perangkat itu dimasukkan dus yang bertuliskan Darma Husada.

Berdasar perkiraannya bayi tersebut berusia kira-kira dua hari. Namun ketika ditemukan bayi yang tangisnya cukup keras tersebut dalam kondisi sehat tanpa ada luka di tubuhnya.

Secara terpisah Kepala Desa Gumpang, Dalhari, mengatakan hingga saat ini belum diketahui siapa yang membuang bayi yang dititipkan di Klinik Yasmara tersebut.

“Warga kami juga belum ada yang lapor kehilangan bayi tersebut. Karena itu kami sekarang belum bisa memastikan siapa pelaku yang membuang bayi itu,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya