SOLOPOS.COM - Bayi dengan satu tubuh dan dua kepala, meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Bayi dengan satu tubuh dan dua kepala, meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

PEKANBARU– Bayi dengan satu tubuh dan dua kepala yang lahir di Pekanbaru, Riau, akhirnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut staf Humas RSUD Arifin Achmad, Masriah, anak laki-laki keenam pasangan Arman, 44 dan Martini Handayani, 35, itu meninggal dunia, Rabu malam (8/8) sekitar pukul 20.05 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

“Informasinya dia langsung dibawa ke rumah orang tuanya,” katanya di Pekanbaru, Kamis (9/8/2012).

Kedua orang tua bayi itu tinggal di Jalan Tanjung Medang, Kecamatan 50, Pekanbaru.

Tim dokter RSUD Arifin Achmad Pekanbaru menyatakan sudah berusaha maksimal menyelamatkan bayi yang terlahir dengan banyak kelainan itu.

“Kami sebelumnya telah berupaya, terus melakukan pertolongan untuk mempertahankan hidup bayi ini,” kata Ketua Tim Dokter, dr. Tubagus Odhi SpBA.

Bayi malang itu lahir melalui operasi sesar di RSUD Pekanbaru pada hari Jumat (20/7) pukul 16.55 WIB, berat lahirnya 2,7 kilogram. Dia lahir dengan anus terbelah, tiga tangan dan kaki, satu jantung dan hati, serta kelainan pada kandung kemih (extrophy vesicae).

Menurut Tubagus, kondisi bayi itu memang tak cukup baik dan sampai akhir hidup masih menggunakan alat bantu pernafasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya