SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich Franck Ribery saat bikin gol ke gawang Stuttgart. JIBI/Rtr/Michael Dalder

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munich meraih kemenangan kedua mereka musim ini dengan menundukkan VfB Stuttgart. Kedua gol Bayern pada pertandingan itu diciptakan oleh Mario Goetze dan Franck Ribery.

Pada laga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (13/9/2014) malam WIB, Bayern tampil dengan formasi 3-4-3 seperti yang diinginkan Pep Guardiola. Bedanya, Xabi Alonso kali ini dipasang sebagai gelandang bersama Philipp Lahm, bukan sebagai bek tengah lagi.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Kendati amat mendominasi, seperti dilansir detiksport, Bayern cukup sulit untuk mencetak gol ke gawang yang dikawal oleh Sven Ulreich. Dari 14 percobaan yang didapat pemain-pemain Bayern sepanjang pertandingan, hanya 8 di antaranya yang mengarah tepat sasaran.

Padahal, Stuttgart juga tidak banyak berkutik. Tim besutan Armin Veh ini hanya “diberi jatah” 37% saja dalam hal penguasaan bola oleh Bayern. Mereka juga hanya punya 7 attempts sepanjang pertandingan dan tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

Setelah sejumlah peluang yang didapat Thomas Mueller dan Goetze gagal, Bayern akhirnya membuka keunggulan ketika laga hampir berjalan setengah jam.

Pada menit ke-27, Bayern mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Stuttgart. Xabi yang menjadi algojonya mengayunkan bola ke dalam kotak penalti, tapi masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Stuttgart.

Bola kemudian jatuh di kaki Goetze. Lewat sebuah sepakan kaki kanan, pemain bernomor punggung 19 itu lantas membuat para pendukung Bayern bersorak. Skor 1-0 ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, Bayern lagi-lagi mendapatkan sejumlah peluang. Di awal-awal babak kedua, tendangan Mueller masih melenceng, sementara tendangan Lewandowski masih melambung.

Goetze, yang membawa Bayern unggul di babak pertama, kemudian digantikan oleh Ribery pada menit ke-68. Lewat gelandang asal Prancis inilah Die Roten kemudian menggandakan keunggulan.

Gol bermula dari serangan balik di menit ke-85 dan bola diberikan kepada Lewandowski. Setelah menahan bola sejenak, Lewandowski mengirim bola ke arah kanan pertahanan Stuttgart. Di sana, Ribery berlari menusuk ke dalam kotak penalti Stuttgart dan dia pun langsung menyelesaikannya lewat sepakan kaki kiri.

Skor 2-0 itu bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Bayern pun mendapatkan tambahan tiga poin dan kini duduk di urutan dua klasemen sementara dengan nilai 7.

Sementara, Stuttgart berada di urutan ke-17 dengan nilai 1. Mereka belum pernah mendapatkan kemenangan dalam tiga laga perdana di Bundesliga dan sudah menelan dua kekalahan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer, Dante, Boateng, Badstuber (Gaudino 43), Xabi, Bernat, Lahm, Alaba, Goetze (Ribery 68), Mueller, Lewandowski (Pizarro 87).

VfB Stuttgart: Ulreich, Sakai, Schwaab, Klein, Ruediger, Harnik, Leitner (Maxim 81), Romeu, Werner, Gentner (Gruezo 69), Ibisevic (Kostic 45).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya