SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bayern Munich vs Stuttgart menjadi laga yang menandai kebangkitan Bayern.

Solopos.com, SUTTGART — Bayern Munich sukses kembali ke jalur kemenangan dalam lanjutan Bundesliga. Itu setelah tim berjuluk Die Roten tersebut menumbangkan Stuttgart dengan skor 2-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan itu sekaligus membuat Bayern bisa bangkit setelah gagal meraih dua pertandingan terakhir mereka. Sebelumnya, Bayern kalah 1-4 dari Schalke dan hanya imbang 1-1 saat menjamu Schalke.

Bayern pun menyudahi pekan ke-20 dengan koleksi 49 poin dari 5 kemenangan dan empat hasil seri.

Bermain di Mercedes Arena pada Sabtu (7/2/2015) malam WIB, duel dua tim itu sudah berjalan tak imbang sejak kick-off. Tim besutan Pep Guardiola tersebut seperti dilansir detiksport menguasai bola hingga 72 persen sepanjang pertandingan.

Tapi, Bayern dibuat kesulitan untuk menjebol gawang tuan rumah. Di babak pertama, Bayern hanya mampu membuat tiga peluang dengan hanya satu yang tepat sasaran.

Barulah ketika pertandingan menyisakan waktu lima menit, peluang emas didapatkan Bayern. Arjen Robben yang akhirnya membuka rekening gol untuk Bayern.

Kawalan dua pemain lawan tak mengganggu Robben. Menggiring bola lewat sisi kanan, Robben mengumpan kepada Mitchell Weiser. Weiser yang berada pada posisi kurang menguntungkan mengembalikan ke Robben.

Tak membuang waktu, Robben mengarahkan bola ke sisi kanan atas gawang dan tak bisa dijangkau kiper tuan rumah. Keunggulan Bayern 1-0 atas Stuttgart bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua baru bergulir lima menit, Bayern menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Tendangan bebas David Alaba tak bisa diantisipasi oleh kiper Sven Ulreich.

Bayern masih membuat beberapa peluang hingga akhir pertandingan. Tercatat mereka berupaya untuk membobol gawang lawan sebanyak delapan kali tapi hanya empat yang tepat sasaran. Tuan rumah malah hanya bisa bikin empat percobaan tapi tak satupun yang tepat sasaran.
(JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Stuttgart:
Ulreich, Sakai, Schwaab (Harnik 45′), Niedermeiner, Baumgarti; Leitner, Romeu, Klein, Gentner, Hlousek (Kostic 72′); Ibisevic

Bayern Munich: Neuer, Dante, Benatia, Alaba; Alonso, Bernat, Weiser (Mueller 45), Schweinsteiger; Lewandowski, Robben (Rode 88′), Gotze

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya