[ X ] CLOSE

BAYERN MUNICH VS PORTO : Jalan Terjal Bayern Menuju Semifinal Liga Champions

BAYERN MUNICH VS PORTO : Jalan Terjal Bayern Menuju Semifinal Liga Champions
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bayern Munich vs Porto leg kedua akan segera dilagukan. Jalan terjal Bayern masih mengancam di depan mata.

Solopos.com, MUNICH— Bayern Munich menghadapi tugas berat – jika tak bisa dibilang mustahil – membalikkan kekalahan 1-3 dari Porto ketika menjamu tim asal Portugal itu di pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB.

Bayern yang tampil dengan skuat pas-pasan dalam lawatan ke Stadion do Dragao, Portugal, tengah pekan lalu, sudah tertinggal 0-2 ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Die Roten, julukan Bayern, akhirnya kalah 1-3 dalam bentrok leg pertama babak delapan besar itu.

Terlepas dari kekalahan itu, peluang Bayern lolos ke semifinal tetap terbuka. Namun, hal itu tidak akan mudah. Kiper Bayern, Manuel Neuer, bahkan menyebut pertandingan kali ini akan menjadi yang terbesar untuk timnya pada musim 2014/2015.

Bukan tanpa sebab Neuer mengatakan hal itu. FC Hollywood, sebutan lain Bayern, akan kembali bermain tanpa sejumlah pemain pilarnya di laga di Allianz Arena, tengah pekan ini.

Selain itu, Philipp Lahm dkk. menghadapi kutukan tak pernah lolos ke putaran berikut kompetisi Eropa dalam empat kesempatan saat haru mengejar kekalahan dengan defisit dua gol dalam pertandingan leg pertama.

“Kami tahu ini akan menjadi laga terbesar untuk tim pada musim ini. Dan setiap dari kami akan melakukan apa pun untuk membuat pertandingan tengah pekan ini menjadi penampilan yang bagus,” ujar Neuer dikutip dari Soccerway, Senin (20/4/2015).

Pelatih Bayern, Josep “Pep” Guardiola, berharap tak kalah besar pertandingan leg kedua di kandang melawan Porto berujung manis untuk timnya. Dan, terlepas badai cedera yang dihadapi Bayern, manajer asal Spanyol itu menegaskan tim bakal berjuang hingga detik terakhir yang dimiliki.

“Ini pertandingan final dan kami membutuhkan penampilan hebat. Ini akan sulit, namun kami akan melakukan semua yang mungkin. Saya sangat yakin dengan pemain yang dimiliki tim ini,” kata Guardiola.

Meski di landa badai cedera, Bayern sukses memanaskan diri dengan kemenangan 2-0 atas Hoffenhem di ajang Bundesliga jelang pertemuan kontra Porto. Selain itu, Die Roten bisa berharap tuah Allianz Arena di mana mereka selalu menang di empat pertandingan kandang Liga Champions musim ini dengan mencetak 13 gol dan tak sekali pun kebobolan.

Bayern belum akan diperkuat Arjen Robben, Franck Ribery, Tom Starke, Mehdi Benatia, dan Javi Martinez yang masih dibekap cedera. Sementara, Bastian Schweinsteiger sudah pulih dan diharapkan dapat mengyinspirasi kebangkitan Die Roten di pertandingan krusial tengah pekan ini.

Saat Bayern berharap keajaiban, Porto menyambut laga tandang ke Allianz Arena dengan kepercayaan diri tinggi. Tim berjuluk The Dragons itu kini hanya selangkah lagi untuk lolos ke semifinal Liga Champions pertama mereka sejak menjuarai ajang bergengsi Eropa itu pada musim 2003/2004.

Meski begitu, gelandang Porto, Yacine Brahimi, mengingatkan timnya untuk tidak lengah. Bintang 25 tahun itu menegaskan lawatan ke Allianz Arena akan sangat menyulitkan Porto dan karena itu tidak ada alasan untuk merasa di atas angin sebelum tiket lolos ke semifinal benar-benar dikantongi.

“Kami tampil luar biasa di Porto dan tim tidak akan bisa lebih baik lagi. Sekarang kami memiliki pertandingan lain di markas lawan dan itu akan sangat sulit,” kata Brahimi.

Porto tidak akan diperkuat dua fullback mereka, Danilo dan Alex Sandro, serta tidak bisa memainkan Cristian Tello yang dibekap masalah paha. (Triyono/JIBI/Solopos)

Para pemain Bayern merayakan gol dalam sebuah pertandingan. Ist/dok

Para pemain Bayern merayakan gol dalam sebuah pertandingan. Ist/dok

Kata Kunci : Porto


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago