SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola memberi arahan kepada anak asuhnya. Ist/dailymail.co.uk

Solopos.com, MUNICH— Bayern Munich telah memastikan diri menjadi juara paruh musim Bundesliga 2014/2015. Namun bukan berarti tim berjulukan FC Hollywood itu bakal tampil ala kadarnya dalam dua laga tersisa 2014.

Bayern berambisi melakukan sapu bersih enam poin tersisa tahun ini ketika menjamu Freiburg di Allianz Arena, Rabu (17/12/2014) dini hari WIB, serta saat menantang Mainz 05 di laga pamungkas Bundesliga 2014, Sabtu (20/12). Selain kemenangan, skuat besutan Josep ”Pep” Guardiola itu bakal menjaga gawang mereka dari kebobolan. Hal itu mengingat Arjen Robben dkk. berpeluang memecahkan rekor kebobolan paling sedikit selama paruh pertama musim dalam sejarah Bundesliga Jerman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bayern tampil impresif sepanjang musim ini dan nyaris tak terusik di puncak klasemen Bundesliga. Selain itu, FC Hollywood sangat produktif dalam mengukir gol dan di sisi lain tampil efektif dalam menjaga gawang mereka dari kebobolan.

Anak asuh Guardiola itu bertengger di posisi puncak dengan nilai 39 dari 15 laga, unggul sembilan angka atas Wolfsburg yang menjadi pesaing terdekat di urutan kedua. Juara Bundesliga dalam dua tahun terakhir beruntun itu pun tercatat sebagai tim yang paling subur dengan total 37 gol dalam 15 laga.

Melengkapi torehan cemerlang itu, Bayern pun belum terkalahkan dan pada saat bersamaan baru kebobolan tiga gol sejauh ini. Jumlah itu kurang dari separuh dari rekor tujuh gol Stuttgart dan Bayern saat mencatatkan diri sebagai tim yang paling sedikit kebobolan pada musim 2003/2004 dan 2012/2013.

Di Ambang Rekor
Artinya, jika Bayern mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan lebih dari tiga gol pada dua laga terakhir 2014 melawan Freiburg dan Mainz 05, tim raksasa Jerman itu akan menuliskan sejarah baru.

Jalan menuju rekor itu pun terbentang lebar jika melihat performa Freiburg pada musim ini. Skuat besutan Christian Streich itu tidak pernah menang dalam empat laga terakhir meski hanya sekali gagal mencetak gol ketika ditahan imbang 0-0 Hamburger SV, Sabtu (13/12).

Di sisi lain, performa Bayern justru cenderung meningkat. FC Hollywood menggilas Augsburg 4-0 dalam pertandingan terbaru di SGL Arena, Sabtu malam WIB. Dalam laga itu, Arjen Robben menyumbangkan dua gol dan Pep Guardiola berharap pemain bintangnya itu akan terus bersinar pada musim ini.

“Arjen Robben adalah pemain hebat. Saya sangat senang memiliki seseorang seperti dirinya di dalam tim ini [Bayern]. Dia tampil dalam level yang sulit dipercaya dengan sikap brilian yang menginspirasi pemain-pemain lain,” ujar Guardiola dilansir Soccerway, Senin (15/12).

Target menang menjadi harga mati Bayern dalam dua laga terakhir 2014. Selain berambisi melebarkan jarak dengan para pesaing terdekatnya saat jeda paruh musim, sejumlah rekor baru berpeluang mengiringi langkah anak asuh Guardiola di pengujung 2014.  FC Hollywood akan menyamai pencapaian mereka sendiri yang hanya kebobolan satu gol tandang pada musim 2012/2013 jika dalam laga kontra Mainz 05, akhir pekan ini, tim raksasa Eropa itu pulang dengan catatan cleansheet. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya