SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (JIBI/Reuters/Craig Brough)

Bayern Munchen belum memiliki pelatih kepala.

Solopos.com, DORTMUND – Bayern Munchen baru saja memecat Carlo Ancelotti dari kursi pelatih kepala. Die Roten pun disarankan untuk menggaet Jurgen Klopp untuk menggantikan peran Ancelotti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Posisi Ancelotti dicopot Bayern setelah mereka ditumbangkan Paris Saint Germain tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Champions. Itu melanjutkan periode tak bagus Bayern di awal musim, setelah sebelumnya juga sempat dikalahkan Hoffenheim di Bundesliga Jerman.

Bayern saat ini pun ditangani oleh pelatih interim Willy Sagnol yang sebelumnya jadi asisten Ancelotti. Kendati demikian, Sagnol disebut-sebut hanya melatih sementara lantaran Die Roten ingin mencari pelatih anyar. Jika hal itu sulit diwujudkan, maka Sagnol akan melatih hingga berakhirnya musim ini.

Sejauh ini, sudah ada beberapa nama pelatih yang dikaitkan dengan Bayern. Salah satu nama yang santer disebut adalah pelatih Hoffenheim, Julien Nagelsman. Nagelsman masih berusia muda dan berhasil membawa Hoffenheim finis empat besar musim lalu.

Namun eks pemain Dortmund, Christoph Metzelder, memiliki pandangan tersendiri terkait pelatih yang cocok dengan Bayern. Dia adalah Jurgen Klopp yang saat ini menangani Liverpool. Apalagi, lanjut Metzelder, Klopp adalah satu-satunya manajer dalam tujuh tahun terakhir yang mampu mendobrak dominasi Bayern saat menangani Dortmund.

“Dia pribadi sekaligus manajer top dan akan membuat hubungan serumit apapun menjadi sesuatu yang luar biasa,” ujar Metzelder seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (4/10/2017).

“Julian Nagelsmann itu pelatih luar biasa tapi Bayern Munchen tentunya berbeda jauh dengan Hoffenheim. Menurut saya, Juergen Klopp paling tepat,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya