SOLOPOS.COM - Logo Bawaslu Jateng (bawaslujateng.blogspot.com)

Solopos.com, SEMARANG — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengirimkan surat kepada Gubernur Jateng, Pangdam IV Diponegoro, dan Kapolda Jateng. Surat itu berisi imbauan kepada para pimpinan itu untuk mengingatkan jajarannya agar menjaga netralitas dalam tahapan pendaftaran partai politik pada Pemilu 2024.

Anggota Bawaslu Jateng, Rofiuddin, mengatakan sangat penting bagi aparatur sipil negara (ASN) dan TNI Polri untuk menjaga netralitas dalam tahapan Pemilu 2024. Khusu kepada Gubernur Jateng, Rofiuddin pun meminta untuk menjaga netralitas ASN seluruh jajaran Pemprov Jateng selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia juga meminta ASN di Jateng tidak melakukan tindakan yang menguntungkan atau merugikan, maupun terlibat dalam kegiatan yang mengarah keberpihakan salah satu peserta pemilu selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Bawaslu juga mendorong Gubernur Jateng untuk memastikan seluruh jajarannya tidak tercatat dalam kepengurusan dan keanggotaan partai politik peserta Pemilu 2024.

“Bawaslu meneruskan imbauan ini kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemprov Jateng,” tulis Rofiuddin dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Bawaslu Grobogan Launching Buku Tapak Tilas Pengawas Pemilu Sejak 2004

Ia juga menyebutkan imbauan serupa untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pemilu 2024 juga disampaikan melalui surat kepada pimpinan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro.

Menurutnya, imbauan itu bagian dari upaya Bawaslu Jateng dalam pencegahan terjadinya pelanggaran dalam tahapan pendaftaran partai politik yang saat ini sedang berlangsung.

“KPU saat ini telah membuka pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024 sejak 1 Agustus hingga 14 Agustus 2022,” jelas Rofiuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya