SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, memberikan obat herbal dan susu saat berkunjung ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Karanganyar, Rabu (21/7/2021). (Solopos/Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berkeliling tilik atau menjenguk warga yang menjalani isolasi mandiri atau isoman di kawasan kota, Rabu (21/7/2021).

Selain menjenguk, Bupati yang akrab dengan sapaan Yuli tersebut juga membagikan sejumlah obat herbal dan susu steril. Pantauan Solopos.com, Bupati Yuli menjenguk pasien isolasi mandiri di Karanganyar Kota diikuti sejumlah anggota stafnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Nama Istri Bupati Karanganyar Tertera Di Amplop Bansos PPKM Darurat, Ini Penjelasan Pemkab

Pada momen tersebut, Bupati sempat berbincang dan memberikan semangat kepada warga yang tengah isoman dengan jarak lebih dari dua meter.

Bupati Karanganyar itu mengatakan pembagian obat herbal dan susu kepada warga yang isoman tersebut bersifat spontanitas. Menurutnya, perhatian tersebut sangat penting untuk membantu percepatan pemulihan warga yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Modal Rp500.000, UMKM Makanan Tradisional Beku Karanganyar Ini Kini Punya Puluhan Agen

“Tadi kegiatan spontanitas saja. Memberikan moral, semangat kepada yang isoman di wilayah kota. Kami sampel-sampel sambil saya bawakan susu beruang dan jamu tradisional. Ini dari herbal-herbal. Semoga semua sehat-sehat,” ucapnya ketika ditemui wartawa seusai kegiatan.

Kondisi Warga Isoman

Juliyatmono mengatakan sejumlah pasien isolasi mandiri yang dia jenguk diketahui dalam kondisi baik. Menurutnya, pasien-pasien tersebut hanya menunggu waktu untuk menyelesaikan masa karantina.

Baca Juga: Penyekatan Jalan Karanganyar Diperpanjang, Flyover Palur Masih Ditutup

“Tadi saya tanyai bagaimana kondisinya dan mereka alhamdulillah dalam kondisi baik. Mereka relatif semua nyaman. Semua baik. Jadi tinggal menunggu waktu saja,” beber Bupati Karanganyar mengenai warga isoman yang ia kunjungi.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com dari akun Instagram @dinkeskaranganyar, per Selasa (20/7/2021), jumlah pasien positif Covid-19 yang masih aktif sebanyak 1.450 orang.

Baca Juga: Siap-Siap Vaksinasi Ibu Hamil, Dinkes Karanganyar Data Ibu dengan Usia Kehamilan 14-33 Pekan

Perinciannya 349 orang dirawat di rumah sakit dan 1.101 orang menjalani isolasi mandiri. Sementara itu, kumulatif jumlah warga positif corona yang sudah sembuh sebanyak 14.559 orang dan 795 orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya