SOLOPOS.COM - Bus Rosalia Express yang mengangkut ribuan produk garmen masuk parit di jalan raya Dagen-Tasikmadu, Karanganyar, Kamis (19/5/2022) siang. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bus Rosalia Express mengangkut ribuan koli produk garmen terperosok ke parit di jalan raya Dagen-Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis (19/5/2022). Beruntung empat penumpang termasuk sopir selamat.

Mereka sempat terjebak di dalam bus. Menurut pegawai Rosalia Express, Heru, 30, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Sopir diduga terlalu membanting setir ke kiri hingga terperosok ke dalam parit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat itu bus yang ditumpanginya berjalan dari arah barat atau Dagen menuju Tasikmadu (timur). Kemudian dari arah berlawanan melaju bus yang mengangkut karyawan. Lantaran kondisi jalan yang sempit, sopir Rosalia Express membanting setir ke kiri.

“Biar tidak serempetan banting setir ke kiri, eh malah kebablasan ke parit,” kata Heru ketika dijumpai Solopos.com di lokasi kejadian.

Saat kejadian, dia bersama tiga orang lainnya sempat terjebak di dalam bus. Beruntung warga yang mengetahui kejadian itu mengevakuasi melalui jendela di dekat kemudi. “Kita dievakuasi lewat jendela. Alhamdulillah hanya luka ringan,” katanya.

Baca Juga: Korban Google Maps, Mobil Ini Nyasar di Tengah Alas Dekat Grojogan Sewu

Dia mengatakan bus itu mengangkut ribuan produk garmen yang siap kirim ke Tangerang. Sesuai jadwal, barang akan dikirim pada Kamis malam. Kini pihaknya tengah menunggu armada pengganti untuk mengangkut produk garmen tersebut.

“Nanti barang dipindahkan dan dibawa ke Tangerang malam ini,” katanya.

Bus Rosalia Express yang terperosok masih menunggu mobil crane untuk dievakuasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya